Politik

Dukungan PKB di Pilkada Fakfak Belum Jelas

FAKFAK, kabarfakfak.com – Suhu politik menjelang pilkada serentak tahun 2020 kian menghangat. Sejumlah figur berlomba memperebutkan tiket rekomendasi dari partai politik (parpol) sebagai salah satu syarat untuk mengikuti kontestasi pilkada Kabupaten Fakfak tahun 2020.

Saat ini beberapa pasangan bakal calon terus melakukan lobi-lobi tingkat dewa ke parpol untuk bertarung pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Fakfak sejauh ini belum mengambil sikap dalam menentukan arah dukungannya.

“Hasil penjaringan sudah selesai ditingkat daerah, kita hanya memberikan usulan nama-nama yang mendaftar, karena situasi pandemi Covi-19, jadi kita menunggu saja hasil akhir dari DPP,”kata Ketua DPC PKB Kabupaten Fakfak Ramlan Pelu, S.Ag, Senin (20/7/2020).

Menurut Ramlan, jika sudah ada surat keputusan (rekomendasi) resmi dari DPP PKB ke tangan dirinya selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Fakfak akan disampaikan ke kadenya dan juga publik.

“Kalau sudah ada surat keputusan dari DPP, saya akan gelar rapat dengan pengurus saya, dan jangankan asli surat keputusan dari DPP, tapi kalau copiannya didasari dengan kroscek yang jelas, maka kami akan sampaikan ke publik supaya mengetahui,”ujar Ramlan.

Dia menghimbau kepada kader agar tetap tenang bersabar menunggu keputusan akhir dari DPP, jika lanjut Ramlan, kadernya memberikan dukungan kepada kandidat tanpa ada komando dari pusat, ada sanksinya sesuai mekanisme partai.

“Saya berharap kepada semua kader PKB mulai dari Ranting, PAC, dan DPC, kita sebagai bawahan menunggu perintah DPP, ketika perintah itu turun, tidak ada alasan kita sebagai prajurit siap melaksanakannya,”tegasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close