Metro Fakfak

Bawaslu Fakfak Resmi Daftarkan 198 Panwaslu ke BPJS Ketenakerjaan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Fakfak resmi mendaftarakan 198 orang Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk memperoleh Perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan dalam mengawal Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak tahun 2020.

Kepala BPJS ketenagakerjaan Fakfak Carolus PG Sigalingging secara simbolis menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Fakfak Sitti Hadidja Iha, S.E di media center Bawaslu Kabupaten Fakfak, Selasa (21/7/2020).

Carolus sapaan akrabnya mengatakan selama Pilkada berlangsung, risiko kerja pahlawan demokrasi ini adalah tanggungjawab negara melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya berharap dengan adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh petugas panwas di kabupaten Fakfak, sebagai pengaman sosial/proteksi dini dan dapat memberikan rasa aman dalam melaksanakan tugas tugasnya dilapangan,”ujar Carolus.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Fakfak Sitti Hadidja Iha, S.E mengatakan bahwa, jaminan sosial ketenegakerjaan bagi Panwaslu ini bagian dari bentuk kepedulian Bawaslu Kabupaten Fakfak.

“Tujuannya adalah untuk melindungi pengawas pemilu dari resiko kerja serta memberi rasa nyaman dalam bekerja selama Pilkada Fakfak berlangsung,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close