Metro Fakfak

Hari Pertama, Puluhan Kendaraan di Fakfak Terjaring Operasi Patuh Mansinam 2020

FAKFAK, kabarfakfak.com – Satuan Lalu lintas Polres Fakfak Polda Papua Barat melaksanakan Operasi Patuh Mansinam 2020 di hari pertama, Kamis (23/7/2020) pagi.

Pantauan media ini, kendaraaan roda dua maupun roda empat yang melintas di depan Pelabuhan Fakfak tidak lolos dari petugas gabungan dari Satlantas Polres Fakfak, Subdenpom, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Dari operasi patuh itu, sebanyak 25 kendaraan terjaring razia didominasi oleh sepedamotor karena tidak melengkapi surat surat kenderaan dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Fakfak IPTU Ryo Guntur Triatmoko, S.Tr.K ditemui media ini disela-sela operasi tersebut mengatakan, ada 4 proitas pelanggaran yang akan ditindak.

“Pertama, anak dibawah umur membawa kendaraan, kedua pengendara membawa dan konsumsi minuman keras, ketiga pengendara roda dua tidak menggunakan helm, keempat menerobos traffic light atau lampu lalu lintas,”ujar Kasatlantas.

Ditegaskannya, jika 4 proitas pelanggaran itu ditemukan, maka pihaknya tidak segan-segan melalukan tindakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku tentang lalu lintas.

“Jadi itu yang bisa kami tindak, akan tetap apabila terdapat pelanggaran lain secara kasat mata, kami juga tetap melakukan penindakan,”tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menertibkan setiap pengendara maupun penumpang yang tidak memakai masker di situasi pandemi Covid-19.

“Saya.menghimbau kepada masyarakat taati aturan lalu lintas, juga ikuti protokol kesehatan tentu diwajibkan memakai masker,”pintanya.

Operasi Patuh Mansimam 2020 ini digelar selama 14 hari mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020, secara serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk kabupaten Fakfak, kami rutin melaksanakan operasi pada tempat yang berbeda, untuk itu kami himbau masyarakat bekendara mentaati aturan lalu lintas,”imbuhnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close