Metro Fakfak

Apel Operasi Patuh Mansinam 2020, Kapolres Fakfak Ingatkan Protokol Kesehatan dan Pungli

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Mansinam 2020 di halaman Mapolres Fakfak, Kamis (23/7/2020) pagi.

Apel gelar pasukan ini, ditandai penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel TNI, Polri, Dishub dan Salpol PP.

Suasana Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K menyematkan pita operasi kepada perwakilan peserta apel TNI, Polri, Dishub dan Salpol PP/Istinewa.

Kapolres membacakan amanat Kapolda Papua Barat, yang mengatakan bahwa, operasi dengan sandi patuh mansinam ini akan digelar selama 14 hari, mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

“Sasaran prioritas operasi ini adalah pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm menerobos traffic light mengemudikan kendaraan bermotor dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol dan anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan,”ujarnya.

Kapolda mengingatkan personil Operasi Patuh Mansinam 2020 mengikuti SOP dan memperhatikan protokol kesehatan serta menghindari pungli.

“Meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan intansi terkait baik pemerintah maupun TNI,”pintanya.

Kapolda juga mengingatkan, kedepankan tindakan preventif dan persuasif serta humanis agar dapat memberi kesadaran tatatertib lalulintas, serta kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,”tandasnya.

Apel gelar ini dihadiri oleh Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md, Dansubdenpom Fakfak Kapten CPM Ary S. Yotef, S.H, Kasatpol PP Fakfak Arif Rumagesan, S.Sos, M.Ap.

Juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Fakfak Gondo Suprapto, SKM, MM, dan Perwira Utama Polres Fakfak, Para Kapolsek.

Sedangkan peserta apel terdiri dari Personil Polres Fakfak, Satlantas, Kodim 1803/Fakfak, Subdenpom, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close