Kesehatan

Seorang Dokter di Fakfak Positif Covid-19

FAKFAK, kabardakfak.com – Seorang dokter di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat bernisial N terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Kabupaten Fakfak Gondo Suprapto, SKM, M.Si mengatakan, dokter berinisial N itu terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarakan hasil pemeriksaan swab test di laboratorium RSUD Kabupaten Fakfak.

“Setelah dilakukan swab test ernyata hasil terkonfirmasi positif Covid-19,”ujar Gondo Suprapto Press Conference, Sabtu, (25/7/2020).

Menurut Kepal Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak ini, dokter ahli bedah ini merupakan salah satu penumpang KMP. Kalabia dan dilakukan RapidbTest hasilnya Non Reaktif.

“Namun sehubungan dokter tersebut melakukan operasi di RSUD Fakfak, maka secara intern dilakukan swab test, ternyata hasilnya Positif Covid-19 saat ini telah menjalani karantina terpusat,”kata dia.

Dengan demikian, sambung Gondo Suprapto, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Fakfak secara kumulatif berjumlah 9 orang (kasus-09).

“Saat ini sudah sembuh 5 orang dan masih dalam pemantauan 4 orang, dan kondisi mereka saat ini bugar tanpa gejala. Kita berdoa agar mereka cepat sembuh dari virus Corona,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close