Politik

Uta-Yoh Serahkan 3.894 Syarat Dukungan Perbaikan ke KPU Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com ­– KPU Kabupaten Fakfak menerima penyerahan syarat dukungan perbaikan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan Untung Tamsil dan Yohana Dina Hndom dengan jargon Uta-Yoh, Senin (27/7/2020) sekitar pukul 17.17 WIT.

“Terima kasih kedatangan bapak Untung Tamsil dan ibu Yohana Hindom di Kantor KPU untuk menyerahkan syarat dukungan perbaikan sesuai petunjuk PKPU No 5 tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggara pemilukada,”ujar Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP didampingi 3 Komisioner menyambut kedatangan Uta-Yoh.

Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob, S.Pdi menyampaikan jumlah syarat dukungan Uta-Yoh yang tertera pada Sistim Informasi Pencalonan (Silon) KPU 3, 894 dukungan, jumlah minimal 2.390 dukungan.

“Jumlah dukungan 3.894, jumlah sebaran ada di 17 Distrik dengan demikian kita masuk pada penelitian dokumen,”ujar Hasanudin.

Kepada wartawan, Ketua KPU Dihuru Dekry Radjaloa mengatakan bahwa verifikasi administrasi ini dilakukan 27 Juli hingga 4 Agustus 2020 mendatang. Sedangkan verifikasi faktual dimulai 8 Agustus  hingga 16 Agustus 2020.

“Verifikasi faktual nanti tidak lagi menggunakan sensus, tetapi satu hari pendukung KTP elektronil dikumpulkan di sekretariat pasangan bakal calon perseorangan untuk dilakukan verifikasi faktual, hari berikutnya dilakukan di sekretariat PPS,”ujarnya.

Sementara Untung Tamsil Bakal Calon Bupati Fakfak jalur perseorangan berharap kepada KPU Kabupaten Fakfak untuk dapat melaksanakan tahapan perbaikan benar-benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami tentu ikut bersama-sama masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada kami mengawal tahapan perbaikan ini sehingga, harapan dari masyarakat bisa tercapai, kami Uta-Yoh akan bisa lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati Fakfak dalam Pilkada 2020,”kata Untung Tamsil. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close