Metro Fakfak

Kapolsek Kokas Ipda B. Taborat Hadiri Sosialisasi Pencegahan Stunting

Kapolsek Kokas Ipda Benediktus B. Taborat, S.H memberikan arahan pada sosialisasi pencegahan Stunting/Istimewa.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kapolsek Kokas Ipda Benediktus B. Taborat, S.H menghadiri Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Balita Stunting di Balai Kampung Fior Distrik Arguni Kabupaten Fakfak Papua Barat, Selasa (28/7/2020).

Pada hari yang sama waktu yang berbeda dilaksanakan kegiatan yang sama dilaksanakan di Gedung Pertemuan Distrik Kokas Kabupaten Fakfak.

Kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak ini ditandai dengan Penandatanganan Komitmen Pencegahan dan Penanganan Stunting Didistrik Arguni dan Pemakaian baju “cegah stunting itu penting” oleh kepala Distrik dan Danramil Kokas kepada duta stunting.

Bupati Fakfak Mohammad Uswanas, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda dan Kepala Distrik Argun memberikan sambutan pada acara tersebut.

Diketahui bahwa Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang lama, sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak.

penyakit Stunting memiliki dampak yang sangat buruk, yakni selain bentuk tubuh anak yang pendek, perkembangan otak anak juga bakal menurun 30 persen dari anak-anak normal.

Karena dampak Stunting yang begitu besar pada pertumbuhan anak, diperlukan penanganan serius dengan memberikan asupan gizi pada ibu hamil dan balita serta menjaga lingkungan agar tetap terjamin kebersihannya.

Masalah gizi ini merupakan masalah kita bersama dan memerlukan koordinasi lintas sektoral. Mencegah stunting berarti investasi bangsa untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di dunia. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close