Pendidikan

12 Mahasiswa Prodi Keperawatan Fakfak Kelas RPL Yudisium Secara Virtual

Pemasangan slempang oleh Ketua Prodi Keperawatan Fakfak Pierre S. Kwando, S.Kes, M.MR kepada peserta Yudisium/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Polteknik Kesehatan Kemenkes Sorong melaksanakan Yudisium Tahap Pertama Program Studi (Prodi) D-IV Keperawatan, D-IV Kebidanan, D-III Keperawatan, D-III Kebidanan dan D-III Gizi di kampus setempat secara virtual, Rabu (29/7/2020).

Untuk Prodi D-III Keperawatan Poltekkes Kemenkes Sorong yang dipimpin Pierre Stenly Kawando, S.Kes, M.MR mengikuti 12 Orang Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau (​RPL) Tahun Akademik 2019/2020 di Kampus Prodi D-III Keperawatan Fakfak ditandai pemasangan slempang kepada peserta Yudisium

Ketua Prodi Keperawatan Fakfak Poltekkes Kemenkes Sorong Pierre Stenly Kwando, S.Kes, M.MR mengatakan bahwa, Mahasiswa RPL yang baru saja Yudisum ini merupakan rujukan dari Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 41 Tahun 2016.

“Permenkes itu mengatur tentang Program Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi Pendidikan Tenaga Kesehatan dari Pendidikan Jenjang Pendidikan Menengah (JPM) dan Jenjang Pendidikan Tinggi Diploma I (JPT-DI) ke Jenjang Diploma III,”ujar Pierre usai Yudisium.

Dia juga mengatakan bahwa, RPL merupakan program percepatan bagi mereka yang sudah bekerja baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit dengan model pembelajaran portofolio dan sisanya mengikuti proses pembelajaran sehingga waktu yang ditempuh hanya dua semester.

“Nah tepat pada hari ini, sebanyak 16 orang, yang baru bisa melaksanakan Yudisium tahap pertama 12 orang, masih sisa 4 orang lagi yang belum menyelesaikan tugas akhir sehingga dalam waktu dekat akan mengikuti Yudisium tahap kedua”kata Pierre.

Atas nama sivitas akademik Poltekkes Kemenkes Sorong mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fakfak yang telah mengijinkan para medis berstatus ASN untuk menyelesaikan perkuliahan.

“Pesan Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong kemana para mahasiswa yang telah Yudisium, agar menjaga Almamater, menerapkan ilmu yang mereka dapat dan harus dibarengi dengan sikap dan perilaku yang baik,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close