Politik

Bawaslu Fakfak Gelar Rakor Panwaslu dan PPD Pastikan Hak Pilih Warga Negara Pada Pilkada 2020

Suasana Bawaslu Fakfak gelar Rakor pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih dalam Pilkada 2020/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Fakfak menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Panwaslu dan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Kabupaten Fakfak di Meeting Room lantai 5 Hotel Grand Papua Fakfak, Rabu (29=7/2020).

Rakor pada pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih dalam Pemilihan Bupat dan Wakil Bupat lanjutan di Kabupaten Fakfak tahun 2020 itu dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwain.

“Saya berharap teman-teman Panwaslu Distrik dan PPD mengikuti kegiatan ini secara baik untuk pastikan hak pilih warga negara pada Pemilukada tahun 2020,”pintanya.

Sementara itu, Menurut Divisi SDM, Organisasi Data dan Informasih, Yanpith Kambu, S.AP bahwa, rakor ini baru pertama kali dilakukan antara Panwaslu dan PPD, karena kedua penyelenggara itu secara bersama bertanggungjawab untuk Pilkada.

“Tidak ada perbedaan antara penyelenggara dalam hal ini KPU dengan Pengawas Pemilu, karena dua-duanya bertanggungjawab untuk sukseskan Pilkada tahun 2020,”kata Yanpith.

Rakor itu, lanjut Yanpith, lebih fokus kepada pemutakhiran data pemilih terkait menjaga dan memastikan hak pilih warga pada Pilkada 9 Desember 2020.

“Rakor ini sangat penting mengingat pemilu lalu banyak warga negara tidak menggunakan hak pilihnya. Nah, saya berharap pemilukada kali ini mereka bisa gunakan hak pilihnya,”pinta Yanpith.

Rakor ini menghadirkan Narasumber atau Pembira selain dari Divisi SDM Organisasi Data dan Informasih, Yanpith Kambu, S.AP, juga Divisi Perencanaan Data dan Informasih KPU Kabupaten Fakfak Abdon Retraubun, SE. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close