Metro Fakfak

450 Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Fakfak dan Kaimana Belum Ajukan Klaim JHT, Ini Daftar Namanya

FAKFAK, kabarfakfak.com – Efek dari masa pandemi Covid-19 inI masih berimbas pada pengurangan karyawan yang cukup banyak bagi perusahaan swasta.

Namun, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan masih merilis terdapat sebanyak 450 Peserta yang belum mengajukan pencairan atas hak mereka seperti Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Hal itu disampaikan Kepala BPJS ketenagakerjaan Fakfak Carolus PG Sigalingging kepada media ini, Rabu (29/7/2020) pagi tadi.

“Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2015 tentang penyelenggaraan program Jaminan Hari Tua, maka bagi karyawan yang telah tidak aktif dan berkeinginan untuk mencairkan saldo JHT maka dipersilahkan untuk datang ke kantor cabang BPJamsostek terdekat,”ujar Carolus.

Dikatakannya, syarat pengajuan pencairan JHT cukup mudah, hanya perlu melampirkan Fotocopy KTP (dibawa aslinya), Fotocopy KK (dibawa aslinya).

“Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek Asli, Fotocopy Surat Pengalaman Kerja/Paklaring (dibawa aslinya), dan Fotocopy Buku rekening pribadi,”jelasnya. [monces]

Betikut daftar nama-nama peserta yang belum mengajukan klaim JHT dapat dilihat melalui link berikut :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close