Metro Fakfak

Lepas Sambut Dandim 1803/Fakfak Penuh Haru dan Keakraban

FAKFAK, kabarfakfak.com – Acara lepas sambut Komandan Kodim 1803/Fakfak berlangsung penuh haru. Keakraban juga tampak mewarnai acara yang digelar di Gedung Windert Tuare Fakfak, Jumat (31/7/2020) pukul 20.17 WIT.

Lepas sambut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, dimana jarak tempat duduk undangan satu meter dengan memakai masker.

Komandan Kodim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md digantikan oleh pejabat baru Letkol Inf. Doddy Yudha, S.IP. M.Tr (Han).

Letkol Inf. Yatiman, AM.d menjabat Dandim 1893/Fakfak selama 2 tahun 3 bulan, dan akan menempati jabatan baru di Mabes TNI-AD.

Rasa haru sontak menetes air mata Letkol Inf. Yatiman saat menyampaikan sambutaan, karena telah mendapat banyak pengalaman yang luar biasa selama bertugas di kabupaten Fakfak.

“Terima kasih kepada seluruh komponen, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, yang telah nendukung saya dalam melaksanakan tugas dua tahun tiga bulan di Fakfak,”ujar Yatiman.

Yatiman juga menyampaikan permohonan maaf, apabila ada tutur kata, sikap dan hal-hal lain yang kurang berkenan, itu karena tugas mencintai Kabupaten Fakfak.

“Melakukan pendampingan mengawal pemerintah dalam pembangunan nasional dan melaksanakan tugas-tugas yang sifatnya pertahanan keamanan membekap Polri dalam menjaga kamtibmas,”kata Yatiman.

Sementara itu Dandim 1803/Fakfak yang baru Letkol Inf. Doddy Yudha mengharapakan dukungan semua pihak, baik dari jajaran Pemerintah Daerah dan segenap masyarakat.

“Mohon dukungan kerjasama yang baik, berkolaborasi membangun Kabupaten Fakfak kedepannya lebih baik sesuai harapan Pemerintah dan Masyarakat,”pintanya.

Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Dandim yang lama atas dedikasinya selama bertugas di Kabupaten Fakfak.

“Saya tidak perlu berkomentar siapa Yatiman, semua orang sudah tahu, menurut saya luar biasa skali dalam melaksanakan tugas, komitmenya kuat skali bersama forkopimda mengawal mekanisme pembangunan di daerah ini, insyal Allah ditempat tugas yang baru sukses, bersama keluarga sehat walafiat,”ujar Uswanas.

Bupati juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Fakfak dan selamat menjalankan tugas kepada Letkol Inf. Doddy Yudha, yang akan mengemban tugas sebagai Dandim 1803/Fakfak yang baru.

Lepas sambut diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada Dandim yang lama, diantaranya dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Wakil Ketua Pengadilan, Dandim yang baru, Subdenpom, dan BRI.

Hadir dalam kesempatan lepas sambut tersebut Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, para kepala OPD, Ketua MUI, Pesonel Anggota TNI, PNS dan Persit Kodim 1803/Fakfak, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close