Politik

Jalur Perseorangan, UTA-YOH Lolos Vermin Syarat Dukungan Perbaikan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Langkah pasangan Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom dengan jargon UTA-YOH pada 9 Desember mendatang melalui jalur perseorangan atau independen diperkirakan tanpa hambatan.

Alasannya, hasil verifikasi administrasi (vermin) dukungan perbaikan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak memenuhi syarat atau MS sebanyak 3.165 dukungan yang tersebar di 17 Distrik diwilayah Kabupaten Fakfak.

Hal itu disampaikan Salim Alhamid, S.Sos Ketua Tim Pemenangan UTA-YOH kepaďa awak media di Sekretariat Pemenangan UTA-YOH, Rabu (5/8/2020) tadi malam.

“Tadi sekitar jam 6 sore (pukul 18.00 WIT), KPU Fakfak datang ke sini (sekretariat UTA-YOH) untuk menyerahkan Berita Acara Vermin, dan hasilnya memenuhi syarat atau MS sebanyak 3.165 dukungan dari 3.894 dukungan, dan tidak memenuhi syarat atau TMS 729 dukungan,”ujarnya.

Salim mengatakan, adanya UTA-YOH lolos Vermin, maka pihaknya menggerakan timnya bekerja keras komitmen lolos Verifikasi Faktual atau Verfak.

“Verfak kali ini berebeda sebelumya berupa sensus, namun verfak kali dilaksanakan pada hari pertama tanggal 8 Aguatus 2020 di sektetariat UTA-YOH, selanjutnya tanggal 9 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2020 dilaksanakan di sekretariat PPS, kam akan menggerakan semua kekuatan untuk lolos verfak,”tandaanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close