Politik

Hari ke 5 Verfak Perbaikan, Pasangan UTA-YOH Kantongi 1.404 Dukungan Memenuhi Syarat

FAKFAK, kabarfakfak.com – Verifikasi Faktual (Verfak) perbaikan jalur perseorangan pasangan bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Untung Tamsil – Yohana Dina Hondom berjargon UTA-YOH telah memasuki hari ke 5 tanggal 12 Agustus 2020.

Ketua Tim Pemenangan UTAH-YOH, Salim Alhamid, S.Sos didampingi bakal calon Bupati Untung Tamsil dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom mengumumkan hasil perolehan sementara Verfak perbaikan pasangan UTA-YOH mengantongi 1.404 dukungan KTP-Elektronil yang memenuhi syarat atau MS.

“Malam hari ini tepatnya pukul 21.01 WIT data yang masuk berjumlah 1.404 dukungan KTP-Elektronik yang memenuhi syarat, artinya dari 1.195 dukungan yang merupakan kekurangan kami, alhamdulilah kami sudah memenuhi syarat itu, dan masih tersisah waktu 4 hari lagi verifikasi faktual perbaikan,”ujar Salim Alhamid saat konferensi pers di posko UTA-YOH tadi malam.

Menurutnya, dari waktu tersisa 4 hari kedepan verfak perbaikan itu, pasangan UTA-YOH akan mendapatkan tambahan dukungan, sehingga ditergetkan akan memperoleh 1.500 lebih dukungan hingga 2000 lebih dukungan memenuhi syarat atau MS.

“Dengan demikian, pasangan UTA-YOH akan melenggan masuk sebagai calon bupati dan wakil bupati Fakfak yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,”kata Salim Alhamid.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Fakfak Untung Tamsil mengatakan bahwa, pengumuman hasil verfak perbaikan sementara ini tidak mendahului keputusan KPU yang nantinya final mengumumkan hasil verfak perbaikan, namun transparansi hasil verfak perbaikan saat ini perlu diketahui masyarakat.

“Pengumuman hasil verfak sementara ini sangat penting bagi kami, sebagai langkah awal dan menjadi dasar untuk dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,”kata Untung Tamsil.

Untung Tamsil menegaskan LO (Liaison Officer) nya atau tim suksesnya bekerja sungguh-sungguh memastikan dukungan masyarakat berupa KTP kepada UTA-YOH terverifikasi.

“Saya berharap kita semua termasuk masyarakat kawal verfak ini sehingga melebihi dari target yang telah ditentukan,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close