Politik

Pasangan SADAR Berikan Peluang ke Kandidat Lain Rebut Rekomendasi PDI Perjuangan dan Gerindra

FAKFAK, kabarfakfak.com – Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 9 Desember 2020, sangat menarik untuk diikuti dan dicermati.

Para kandidat yang akan maju Pilkada Fakfak, hingga kini masih terus melakukan lobi-lobi ditingkat pusat agar bisa mendapatkan perahu atau rekomendasi untuk maju Pilkada Fakfak.

Berdasarkan data yang diperoleh media ini, sejumlah Partai Politik atau Parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Fakfak telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang nantinya akan diusung pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pasangan Samaun Dahlan – Clifford Ndandarmana berjargon SADAR adalah pasangan pertama yang telah memenuhi syarat 20 persen dari kursi DPRD Kabupaten Fakfak karena telah mendapatkan SK atau Rekomendasi dari 7 Parpol yakni, Partai Golkar 4 kursi  NasDem 2 kursi, PKS 2 kursi, Demokrat 1 kursi, Perindo 1 kursi, PBB 1 kursi dan PAN 1 kursi.

Dengan jumlah itu, pasangan SADAR sudah dipastikan melenggang maju sebagai pasangan calon Bupati Fakfak dan Wakil Bupati Fakfak yang akan dibuka pendaftarannya pada September 2020 mendatang.

Diluar dari calon perseorangan Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom (UTA-YOH) yang sedang verifikasi fatktual (verfak), ada beberapa kandidat diantaranya  Bapasalon Mervin Sadipun Komber – Zulhaidah Kalsium Rengen dan Bapaslon Said Hondom – Hermanus Kerryanto sedang berlomba-lomba memperoleh rekomendasi Parpol.

Untuk Bapaslon Mervin Sadipun Komber – Zulhaidah Kalsium Rengen berjagon MEHAK ini seperti dilansir media online Infofakfak 26 Juli 2020 lalu telah mendapatkan rekomendasi dari Hanura 1 kursi dan PKB 2 kursi, masih satu kursi lagi yang diperjuangkan untuk memenuhi 20 persen kursi di DPRD Kabupaten Fakfak. Sementara Bapaslon Said Hindom – Hermanus Kerryanto sedang melobi-lobi politik untuk mendapatkan rekomendasi Parpol.

Saat ini masih tersisa dua Parpol lagi yang bagaikan wanita cantik rebutan yakni, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, masing-masing memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Fakfak.

Menanggapi dua Partai Politik itu, Pasangan Samaun Dahlan – Clifford Ndandarmana berjargon SADAR memberikan peluang kepada kandidat lainnya merebut 2 rekomendasi Parpol tersebut, sehingga sama-sama bertarung pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Meskpun kami berkeinginan untuk mendapatkan dua partai itu, namun kembali ke Partai, dan saya pikir bahwa masih ada peluang juga bagi kandidat-kandidat yang lain yang ingin mendapatkannya, supaya sama-sama bertarung pada Pilkada 2020,”ujar Bakal Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan kepada awak media di Hotel Grand Papua Fakfak, Selasa (11/8/2020) tadi malam. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close