Metro Fakfak

Samaun Dahlan : Pensiun Dini dari ASN Sedang Diproses

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP mengatakan pensiun dini dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sedang di proses untuk ditandatangi Presiden.

“Saya sudah mengajukan pensiun dini sejak tanggal 10 Juli 2020 lalu, dan sekarang sedang diproses,”ujar  Samaun Dahlan kepada awak media, Selasa (11/8/2020) tadi malam.

Menurutnya, pengajuan pensiun dini dilakukan karena telah resmi mengantongi rekomendasi Partai Politik (Parpol) untuk maju sebagai bakal calon Bupati Fakfak pada Pilkada 2020.

“Jadi saya mengajukan pensiun dini karena maju calon sebagai bakal calon Bupati Fakfak pada Pilkada 2020, dan saya sudah golongan IV/C, maka itu SK pesniun ditandatangani bapak Presiden, dan sebagai syarat, juga saya sudah mengabdi lebih dari 25 tahun,”jelas Samaun.

Sementara pengunduran diri dari jabatan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Fakfak dilakukan Samaun setelah ditetapkan sebagai calon bupati.

“Sesuai peraturan perundang-undangan menyatakan bahwa bahwa pejabat atau pimpinan tinggi madya dan pimpinan tinggi pratama yang akan mencalonkan diri menjadi gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota wajib mengundurkan diri munduru diri sejak mendaftar,”jelasnya.

“Sedangkab di PKPU NO 1 Tahun 2020 perubahan PKPU No 3 tahun 2020 menjelaskan bahwa ASN mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai calon tetap,”tambahnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close