Politik

DOAMU – KPU Fakfak Hadapi Jalan Buntu, Besok Bawaslu Gelar Musyawarah Terbuka

FAKFAK, kabarfakfak.com – Musyawarah tertutup atau biasanya disebut Mediasi telah memasuki tahap dua, Kamis (13/8/2020), namun Pasangan jalur perseorangan Donatus Nimbitkendik – Mustaqfirin berjargon DOAMU (Pemohon) dan KPU Kabupaten Fakfak (Termohon) menemui jalan buntu.

Koordinator Divisi Hukum Penindakan dan Pelanggaran Sengketa Bawaslu Kabupaten Fakfak Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si membenarkan itu dan mengatakan, akan menggelar Musyawarah Terbuka Jumat 14 Agustus 2020 diruang Sidang Musyawarah Sengketa Bawaslu Kabupaten Fakfak.

“Musyawarah tertutup tahap dua atau hari kedua pasangan DOAMU dengan KPU Fakfak tidak temui kata sepakat, maka kami Bawaslu akan menggelar Musyawarah Terbuka besok (Jumat 14 Agustus 2020),”ujar Tanggi via ponsel seluler, Kamis (13/8/2020) pukul 22.18 WIT.

Dikatakannya, musyawarah terbuka yang akan diogelar itu dengan agenda pembacaan permohonan pemohon (DOAMU) dan jawaban termohon (KPU).

“Saya berharap dalam pelaksanaan sidang musyawarah terbuka nanti, pihak pemohon dan termohon mengikuti tata tertib musyawarah, sehingga musyawarah dapat berjalan dengan aman, tetrtib dan lancar,”pintanya.

Diketahui bahwa, Musyawarah terbuka yang akan digelar itu terkait Permohonan penyelesaian sengketa pemilu yang diajukan oleh Bapaslon DOAMU ke Bawaslu tentang Berita Acara KPU Fakfak yang menolak dokumen perbaikan syarat dukungan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close