Politik

Hasil Konsolidasi, NasDem Usulkan Samaun Hegemur Ketua Tim Koalisi SADAR

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Fakfak mengusulkan Samaun Hegemur sebagai ketua Tim Koalisi Samaun Dahlan – Clifford Hendrik Ndandarmana berjargon SADAR pada Pilkada 2020.

Demikian disampaikan Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak Marsel Rahamitu kepada media ini usai menggelar Konsolidasi Kemenangan Samaun Dahlan – Clifford Hendik Ndandarmana Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Periode 2020-2025 di ruang Arguni Hotel Grand Papua Fakfak, Kamis (13/8/2020) tadi pagi.

“Tadi hasil konsolidasi Partai NasDem dengan kandidat, kami Partai NasDem mengusulkan Samaun Hegemur sebagai Ketua Tim Koalisi SADAR (Samaun Dahlan – Clifford Hendrik Ndandarmana) pada Pilkada 2020,”ujar Anggota DPRD Kabupaten Fakfak ini.

Menurutnya, alasan Partai NasDem mengusul Samaun Hegemur sebagai Ketua Tim Koalisi, karena NasDem adalah pemenangan kedua setelah Golkar. Dimana NasDem 3 kursi, Golkar 4 Kursi di DPRD Kabupaten Fakfak.

“Seharusnya, sesuai etika,  harus ketua-ketua Partai yang menjadi Ketua Tim Koalisi, masa wakil-wakil ketua memimpin kami yang notabene ada Ketua-Ketua DPD, DPC Partai yang berkoalisi,”kata Marsel.

Etikanya, lanjut Marsel, Partai NasDem mengusulkan ketua Koalisinya adalah Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak Samaun Hegemur, dan itu sangat tepat.

“Kenapa?, karena DPD Golkar Kabupaten Fakfak dalam hal ini pak Bupati, nda mungkin beliau menjadi Ketua Tim Koalisi, karena masih menjabat sebagai Bupati Fakfak,”ujar Marsel.

Kemudian, kata Marsel, ada kalimat, Ketua DPD Golkar Fakfak yang saat ini masih menjabat Bupati Fakfak menunjuk wakil-wakil ketua DPD Golkar Fakfak sebagai Ketua Tim Kaolisi.

“Inikan tidak etis bagi kami partai politik yang lain yang notabene ada Ketua DPD Partai, tidak etis wakil-wakil ketua partai atau mungkin partai-partai yang satu kursi di DPRD yang pimpin partai-partai yang kursinya banyak,”jelasnya.

Pertimbangan lain Samaun Hegemur diusulkan sebagai Ketua Tim Koalisi, karena sebuat Marsel, Samaun Hegemur mempunyai pengalaman pernah Ketua Tim Koalisi Mohammad Uswanas – Abraham Sohaluwakan yang saat ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak.

“Samaun Hegemur juga Ketua Tim Koalisi untuk Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani dan itupun menang, dan sekarang dia diusung menjadi Ketua Tim Koalisi SADAR sangat wajar,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close