Politik

Musyawarah Sengketa Pasangan DOAMU dengan KPU Fakfak Hanya Menyerahkan Kesimpulan

Suasana penyerahan dokumen kesimpulan termohon KPU Fakfak epada Ketua Majelis Fachry Tukuwain/foto Istimewa.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Fakfak kembali menggelar musyawarah penyelesaikan sengketa dengan agenda kesimpulan berjalan cukup singkat, Minggu (16/8/2020).

Hal ini terjadi, karena kedua pihak yang bersengketa yakni Pemohon dalam hal ini bakal pasangan calon Bupati Fakfak dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak Donatus Nimbitkendik – H. Mustaqhfirin akronim DOAMU dan KPU Fakfak sebagai Termohon sama-sama tidak membacakan hasil kesimpulan mereka masing-masing.

Ketua Majelis Fachry Tukuwain didampingi dua Anggota Majelis masing-masing Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si dan Yanpith Kambu, S.AP mempersilahkan pemohon untuk membacakan kesempulan.

Setelah dipersilahkan, pemohon mengatakan tidak membacakan hanya menyerahkah dan pemohon berdiri dari tempat duduk dan menyerahkan dokumen kesimpulan kepada Ketua Majelis Musyawarah.

Gilaran Termohon di persilahkan untuk membacakan kesimpulannya, termohon menyatakan bahwa, juga menyerahkannya.

“Termohon silahkan membacakan kesmpulanmya,”ujar Ketua Majelis sembari, Yunus Basary, S.H Kuasa Hukum Termohon mengatakan, “Saya hanya menyerahkan saja,”ujar Yunus Basari.

Setelah penyerahan dokumen kesimpulan oleh Pemohon dan Termohon kepada Ketua Majelis, Ketua Majelis menyatakan musyawarah penyelesaian sengketa di skors sampai dengan pihak pemohon dan termohon mendapatkan undangan resmi hadir dalam agenda musyawarah pembacaan putusan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close