Politik

Bawaslu Fakfak Kabulkan Sebagian Permohonan Bapaslon DOAMU

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Fakfak mengabulkan sebagian gugatan permohonan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Donatus Nimbitkendik – H. Mustaqhfirin akronim DOAMU yang disampaikan dalam musyawarah penyelesaikan sengketa dengan agenda pembacaan putusan di Kantor Bawaslu Kabupaten Fakfak, Rabu (19/8/2020) sore tadi.

Putusan Gugatan tersebut dibacakan Ketua Majelis Musyawarah Fachry Tukuwain Ketua Bawaslu Fakfak bergantian Anggota Majelis Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si Koordinator Divisi Hukum Penidndakan dan Pelanggaran Sengketa dan Yanpith Kambu, S.AP Koordinator Divisi SDM dan Organisasi.

Dalam putusannya, Bawaslu mengabulkan sebagian permhonan pemohon dan memerintahkan KPU Kabupaten Fakfak membatalkan berita acara hasil pengecekan hasil pemenuhan jumlah dan sebaran dukungan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak tahun 2020 masa perbaikan nomor 50/PLO11-BA/9203/KPU-Kab/VII/2020 tanggal 28 Juli 2020.

“Memerintahkan pemohon untuk menyerahkan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan berupa fomrulit Model B.1-KWK perseorangan perbaikan, formulir B.1.1-KWK Perseoranga Perbaikan dan Formulir B.2-KWK Perseoranga  Perbaikan kepada termohon,”ucap Fachry Tukuwain.

Selain itu, memerintahkan termohon untuk  melakukan pengecekan jumlah dukungan dan sebaran perbaikan terhadap dokumen dukungan bakal calon perseorangan berupa formulir model B.1-KWK Perseorangan perbaikan, formulir B.1.1-KWK Perseoranga Perbaikan dan Formulir B.2-KWK Perseoranga  Perbaikan kepada termohon sesuai perundang-undangan.

“Memerintahkan termohon untuk menyediakan akses layanan Systim Informasih Pencalonan (SILON) yang maksimal kepada Pemohon,”ujarnya.

Memerintahkan termohon untuk menerbitkan berita acara hasil pengecekan dan jumlah sebaran dukungan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak tahun 2020 masa perbaikan yang menyatakan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan diterima sepanjang telah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

“Memerintahkan pemohon dan termohon untuk menindaklanjuti putusan ini paling lambat 3 hari kerja, terhitung keputusan ini dibacakan,”pintanya.

Musyawarah tersbut dihadiri pemohon dalam hal ini bakal calon Bupati Fakfak Donatus Nimbitkendik – H. Mustaqhfirin (DOAMU) dan Kuasa Hukum termohon dalam hal ini KPU Kabupaten Fakfak Yunus Basary, S.H. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close