Metro Fakfak

Bupati Fakfak Terima Penghargaan Capaian Response Rate SP Online Dari BPS

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak atas prestasi sebagai Kabupaten dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online tahun 2020.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, yang diserahkan Kepala BPS Kabupaten Fakfak Cahyo Kristiono, SST, M.Stat di Pendopo Rumah Negara, Rabu (19/8/2020).

Kepala BPS menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dukungan Bupati Fakfak beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Fakfak sehingga terlaksana dengan baik pelaksanaan Sensus Penduduk Online, bahkan capaian respon rate di Kabupaten Fakfak telah melampaui target yang telah ditentukan dari awal.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak atas partisipasinya telah mencatatkan dirinya secara mandiri dalam Sensus Penduduk Online yang telah dilaksanakan sejak pertengahan bulan Februari sampai Mei yang lalu,”ujar Cahyo.

Cahyo mengatakan, tahapan berikutnya setelah dilaksanakannya Sensus Penduduk Online adalah Sensus Penduduk lanjutan yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada bulan September 2020.

“Pelaksanaan Sensus Penduduk Wawancara ini harus mengalami penyesuaian jadwal, yang sedianya dilaksanakan pada Juli yang lalu, diundur menjadi bulan September karena situasi pandemi global dan kebijakan refocusing anggaran,”jelasnya.

Hadir pada penyerahan tersebut, Kepala Seksi (Kasie) Statistik Sosial BPS Kabupaten Fakfak, Mezak Dangeubun, SP. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close