Politik

Penuhi Syarat, Bapaslon UTA_YOH Dapat “Tiket” Daftar ke KPU Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak akhirnya menetapkan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom berjargon UTA_YOH memenuhi syarat dukungan pencalonan untuk mendaftar di KPU Fakfak.

Hal tersebut sesuai Berita Acara Nomor: 58/PL.01.1-BA/9230/KPU-Kab/VIII/2020 tentang Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Fakfak Masa Perbaikan.

Di mana, jumlah dukungan Bapaslon UTA_YOH masa perbaikan dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU Kabupaten Fakfak dalam rapat pleno terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan di ruang rapat Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Jumat (21/8/2020).

Hasil Rekapitulasi Dukungan Bapaslon Perseorangan UTA_YOH mendapat 5.678 dukungan. Jumlah tersebut terdiri dari hasil Verifikasi Faktual (Verfak) pertama, pasangan UTA_YOH mendapatkan dukungan sebanyak 3.984.

Pada Verfak perbaikan UTA_YOH mendapat dukungan sebanyak 1.694 dukungan. Sehingga terakumulasi menjadi 5.678 suara dukungan, artinya melampaui syarat dukungan minimal 5.179 yang ditetapkan KPU Kabupaten Fakfak.

Dengan demikian, Bapaslon UTA_YOH memenuhi syarat atau dapat “Tiket” untuk mempersiapkan persyaratan guna mendaftar bersama Bapaslon jalur Partai Politik (Parpol) pada 4 – 6 September 2020.

Pendaftaran pada 4 – 6 September 2020 untuk nantinya merubah statusnya saat ini sebagai Bakal Pasangan Calon (Bpaslon) Bupati dan Wakil Bupati menjadi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020.

Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan selain di hadiri Ketua KPU Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP dan anggotanya Herman Bugis, S.H, Hasanudin Rettob, S.Pdi, Abdon Retraubun, S.E, dan Yanuariue Kery Meak, S.Sos, Sekretaris KPU Fakfak, Ocen Wairoy, S.E, M.M.

Juga hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwai dan anggotanya Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si, dan Yanpith Kambu, S.AP, juga hadir Kepala Kesbangpol, Wakapolres dan mewakili Dandim 1803/Fakfak serta PPD se Kabupaten Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close