Metro Fakfak

Peduli Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wagom Door to Door Gerakan Baksos Kapolri Tahap III

FAKFAK, kabarfakfak.com – Aipda Harmanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Wagom bersama Babinsa Serda Rahman Melaksanakan kegiatan Penyaluran Bhakti Sosial Kapolri Tahap III diwilayah hukum Polsek Fakfak, Rabu (26/8/2020).

Bantuan Sosial atau Baksos Kapolri Tahap III berupa beras nyasar atau Door to Door warga Rukun Tetangga (RT) 15, RT 13, RT 07, RT 01 dan RT 08 Kelurahan Wagom Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

“Pembagian bantuan Kapolri kepada warga Door to Door System (Dari rumah ke rumah warga binaan) yang telah didata terdampak Covid -19 atau dengan kata lain yg belum mendapat bantuan covid-19 sama sekali oleh pemerintah,”ujar Aipda Harmanto.

Dalam Nuansa Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke 75 ditengah Pandemi Covid- 19, diharapkan para warga yang telah menerima Bansos ini semoga dapat bermanfaat.

“Jangan dilihat dari jumlah dan banyaknya barang berupa sembako atau beras yg diberikan namun kita tetap bersyukur kepada Allah SWT yang mana Rezeky yg telah diberikan kepada kita semoga membawa berkah,”ujarnya.

“Semoga penyaluran bansos kapolri Tahap III dapat meringankan beban bapak, ibu yang saat ini terdampak covid -19 baik pada aspek sosial, kesehatan dan perekonomian yg saat ini berjalan tidak normal,”tambahnya.

Dia menghimbau sekaligus mengajak dan mengigatkan warga tentang berlakunya Perubahan Tantanan Kehidupan Baru akibat wabah Covid 19 yang berdampak di seluruh dunia maupun secara nasional.

Dijelaskannya, Pemerintah Republik Indonesia yang awalnya menyebutkan New Normal Namun telah dirubah menjadi adaptasi Kebiasaan Baru yang Mana Aktifitas dalam kehidupan sehari hari kembali normal namun wajib disiplin menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah agar percepatan penanganan dalam memutus mata rantai penyebaran covid -19 dapat berakhir dan secara langsung dapat mencegah tidak terjangkitnya Covid -19.

“Untuk itu, bapak, ibu mari kita bersama sama tetap mengikuri anjuran pemerintah untuk melaksanakan Adaptasi kebiasaan baru dengan wajib disiplin menjalankan 3 M (memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dagan sabun pada air mengalir) tidak berkerumun yang bersifat Massa & Mengkomsumsi makanan yang bergizi seimbang,”imbuhnya.

Sebagai petugas Polri Polsek Fakfak yang diberikan Amanah sebagai Bhabinkamtibmas kelurahan Wagom yang Tmtupoksi sebagai pembinaan dan pengemban polmas dalam meningkatkan kesadaran hukum diwilayah binaan mengharapkan warga binaan turut memelihara dan menjaga kamtibmas dilingkungan sekitar sehingga terwujudnya situasi aman tertib dan kondusif. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close