Metro Fakfak

Sat Polair Polres Fakfak Sosialisasi Quick Wins Polri kepada Masyarat Purwasak dan Bagi Sembako

FAKFAK, kabarfakfak.com – Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Fakfak Polda Papua Barat mensosialisasi program 1 Quick Wins Polri kepada Masyarat Pesisir di Kampung Purwasak Distrik Fakfak Barat Kabupaten Fakfak, Rabu (268/2020).

Sebelum bertolak menuju Kampung Purwasak, Kasat Polair Poles Fakfak Iptu Arif Usman Rumra, S.Sos memimpin apel kesiapan personel di Mako Polair Polres Fakfak Pukul 09.30 WIT.

Setelah itu, Kasat Polair bersama anggota bertolak dari Mako menggunakan Alat apung Speedboat Patroli KP-1014 menuju Kampung Purwasak.

Begitu tiba dan sandar di pantai Kampung Purwasak disambut oleh Aparat kampung dan Masyarakat setempat, dan dilanjutkan dengan sosialisasi 1 Quick Wins Polri (penertiban dan penegakkan Hukum bagi Organisasi Radikal dan anti Pancasila) kepada masyarakat.

Selain sosialiasi, juga pembagian sembako kepada masyarakat dari rumah kerumah sebagai wujud Sat Polair Polres Fakfak peduli Covid-19.

Pada kesempatan itu, Kasat Polair Iptu Arif Usman Rumra, S.Sos menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah berkembangnya organisasi radikal dan anti pancasila di wilayah Kabupaten Fakfak khususnya kampung Purwasak.

“Organisasi Radikal adalah organisasi yang mencoba mengganti Ideologi Pancasila. Saya menghimbau agar selalu waspada terhadap orang atau kelompok yang mencoba mengadu domba sesama anak bangsa,”ujarnya.

Dia juga menghimbau agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar atau berita hoax yang coba mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dalam masa adaptasi kehidupan baru, saya minta masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker apabila sedang beraktifitas di tempat umum, sering mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak,”pintanya. [monces]

Potret Kegiatan : 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close