Kabar Utama

Gubernur Serahkan 2.034 Bantuan Tunai kepada Pekerja Sektor Formal dan Informal di Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat resmi menggulirkan Bantuan Tunai Program Tangan Kasih kepada para pekerja ter-PHK, atau dirumahkan maupun sektor formal dan infromal yang terkena dampak langsung Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten/Kota di Papua Barat.

Sebanyak 2.034 orang di Kabupaten Fakfak mendapat Bantuan Tunai Program Tangan Kasih Program Pemerintah Provinsi Papua Barat dengan total anggaran sebesar Rp 3.661.200.000 bersumber dari APBD Provinsi Papua Barat tahun 2020.

Untuk itu, Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Bupati Fakfak Mohammad Uswanas secera simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada 20 orang perwakilan pekerja sektor formal dan informal di Gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Jumat (28/8/2020) pagi.

“Program Tangan Kasih ini diperuntuhkan kepada para pekerja disektor fomal dan informal yang di PHK atau dirumahkan maupun para pedagang yang secara langsung terkena dampak Covid-19,”ujar Gubernur Papua Barat dalam sambutannya.

Disebutkannya, Program Tangan Kasih sebesar Rp 3.661.200.000 diperuntuhkan kepada 2.034 orang di Kabupaten Fakfak, dimana masing-masing mendapat Rp 600.000 per bulan yang dibayarkan per triwulan, dari bulan April, Mei dan Juni sehingga total per triwulan Rp 1.800.000 melalui tiga Bank yakni Bank Mandiri, BNI dan BRI.

“Saya berharap dipergunakan baik, bisa menjadi modal untuk mama-mama yang jual pinang di pasar, bisa beli pinang lalu dibagi lebih banyak lagi per tumpuk untuk jual bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi,”pinta Gubernur Mandacan.

Sementara itu, Bupati Fakfak menyampaikan terima kasih dan apresiasi dan hormat kepada Gubernur Provinsi Papua Barat yang begitu banyak memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Fakfak.

“Saya beri apresiasi dan hormat kepada bapak gubernur, beliau terlalu sering skali memberi perhatian kepada masyarakat Fakfak, semenjak beliau dilantik sampai hari ini sudah sulit menghitung berapa kali memberikan bantuan, hampir setiap tiga bulan bapak gubernur mengunjungi kita disini, terima kasih bapak gubernur dan ibu, Tuhan memberi rahmat, kesehatan menjaga dan memberikati bapak gubernur dan keluarga,”ujar Uswanas.

Selain Bantuan Program Tangan Kasih, pada kesempatan itu juga Gubernur didampingi Bupati secara simbolis menyerahkan bahan pokok (bapok) tahap dua kepada Tokoh Agama.

Juga menyerahkan santunan dari BPJS Ketenakerjaan kepada Ahli Waris sekaligus menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima Bantuan Tangan Kasih. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close