Metro Fakfak

Gubernur : Sekolah Unggulan Selevel Taruna Nusantara Akan Dibangun di Manokwari

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat akan mrmbangun sekolah unggulan selevel Taruna Nusantara di Manokwari.

“Beberapa waktu lalu saya dengan tim sudah bertemu dengan Yayasan SMA Taruna Nusantara yang ada di Magelang Jawa Tengah,”ujar Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan kepada awak media usai peletakan batu pertama pembangunan Kantor Klasis GKI Fakfak, Jumat (28/8/2029).

Menurutnya, pertemuan itu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana proses belajar mengajar dan manajemen pengelolaan sekolah elit bentukan TNI.

“Kedepan kita akan tanda tangan kesepakatan bersama dengan SMA Taruna Nusantara, setelah itu kita mulai membangun, lokasi pembangunannya akan kita lihat dimana tempat dan akan kita bangun,”kata Gubernur.

SMA Taruna Unggulan di Manokwari ini, lanjut Gubernur akan diproitaskan utama putra putri asli Papua untuk di didik atau belajari di sekolah unggulan itu.

“Prioritas kedua anak-anak nusantara yang lahir besar dan orang tuannya mengbdi di tanah Papua khusus di Papua Barat,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close