Politik

KPU Fakfak Siap Menerima Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak siap menerima pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai jadwal, tahapan pendaftaran 4–6 September 2020 mendatang.

“Kami sudah siap menerima pendaftaran para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, 4–6 September 2020,”ujar Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuri Dekry Radjaloa, SP, Kamis (3=9/2020) siang tadi.

Menurutnya, Pendaftaran Bakak Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

“Juga diatur dalam PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020,”jelasnya.

Ketua KPU mengimbau Bakal Pasangan Calon pasangan agar menyiapkan berkas dan dokumen yang lengkap sehingga saat pendaftaran tidak menemui kendala.

“Ada dua komponen yang harus disiapkan oleh bakal pasangan calon yaitu syarat pencalonan, dan syarat calon, dan pada saat pendaftaran semuanya itu disiapkan sehingga tidak ada kendala,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close