Metro Fakfak

Pangdam XVIII/Kasuari : Usulan 1000 Prajurit Bintara Otsus Sudah Disetujui Menhan dan Kasad

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.IP., M.Si mengatakan bahwa, Menteri Pertahanan dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) telah menyetujui usulan 1000 Prajurit Bintara Otonomi Khusus (Otsus).

Demikian disampaikan, Pangdam saat memberikan sambutannya dihadapan unsur Forkopimda Kabupaten Fakfak, para tokoh adat-agama-masyarakat Fakfak, serta para Prajurit dan Persit KCK Kodim 1803/Fakfak di Gedung Windert Tuare Fakfak, Kamis (3/9/2020) pagi tadi.

“Alhamdulillah sudah disetujui oleh Menteri Pertahanan RI Bapak Prabowo Subiyanto dan Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad),”ujar Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra.

Menurutnya, Prajurit yang dinyatakan lulus akan dididik di Rindam di seluruh Indonesia, karena keterbatasan sarana dan prasarana yang berada di Rindam XVIII/Kasuari.

“Harapannya, para prajurit yang sudah dididik di seluruh Indonesia ini akan ditugaskan kembali ke wilayah kabupaten dan kota di seluruh Papua Barat,”kata Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra.

Hal ini, kata Jenderal Bintang dua ini, sebagai bentuk motivasi untuk menggerakkan generasi muda agar lebih maju dalam menjaga stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Diketahui bahwa, Kodam XVIII/Kasuari berencana menyelenggarakan proses penerimaan calon prajurit level kepangkatan Bintara (Sersan) dari Program Pemerintah untuk Papua yaitu Otonomi Khusus (Otsus) sejumlah 1000 orang Prajurit TNI AD, dengan alokasi calon yang berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota di seluruh wilayah Papua Barat, dengan cara, para calon mendaftarkan dirinya ke Korem dan Kodim terdekat di wilayah masing-masing. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close