Politik

Hari Pertama, Bapaslon UTA_YOH Daftar ke KPU Fakfak

Suasana Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom dafrar ke KPU Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 4 – 6 September 2020.

Hari pertama pembukaan, Bapaslon Jalur Perseorangan Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom berjargon UTA_YOH daftar ke KPU Kabupaten Fakfak.

Pantauan media ini, bersama kurang lebih 800 orang masa pendukung dan simpatisan begitu tiba di Kantor KPU, Bapasalon UTA_YOH didampingi Liaison Officer (LO) diperiksa suhu tubuh dan mengisi buku tamu serta menyerahkan hasil Swab Test Covid-19.

Setelah itu, Bapaslon UTA_YOH masuk ke ruangan pendaftaran diterima Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP didampingi anggotanya Herman Bugis, S.H, Hasanudin Rettob, S.Pd.i, Abdon Retraubun, S.E, Yanuaris Kery Meak, S.Sos dan Plt. Sekertaris KPU Fakfak, Ocen Wairoy, SE,M.M.

Hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwain, didampingi Angotanya Yanpith Kambu, S.AP dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Fakfak Sitti Hadidja Iha, S.E.

Masa pendukung dan simpatisan dipersilahkan menempati atau duduk pada tempat yang tersedia oleh KPU sesuai Protokol Covid-19.

Didalam ruangaan pendaftaran hanya Bapaslon UTA_YOH dan LO Salim Alhamid menempati kursi yang telah tersedia, tak lama kemudian Bakal Calon Bupati Untung Tamsil didampingi Bakal Calon Wakil Bupati Yohana Dina Hindom dipersilahkan menyerahkan berkas syarat pencolonan dan syarat calon kepada Ketua KPU.

“Dokumen kami terima dan selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan,”ujar Ketua KPU Dihuru Dekry Radjaloa saat menerima dokumen pendaftaran yang diserahkan Bakal Calon Bupati Untung Tamsil.

Selanjutnya, Ketua KPU menyerahkan dokumen tersebut kepada Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob untuk dilakukan pengecekan.

Pengecekan dokomen dilakukan bersama Bawaslu Kabupaten Fakfak dan LO Bapaslon UTA_YOH, dan setelah pengecekan Ketua KPU menyatakan bahwa dokumen tersebut lengkap.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh Divisi Tehknis, semuanya lengkap, oleh karena itu saya mengesahkan dan akan ditindaklanjuti verifikasi syarat calon pada tanggal 6 sampai 12 September 2020,”ujarnya.

Mengingat waktu Sholat Jumat, maka Ketua KPU menscors waktu hingga pukul 14.00 WIT untuk penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Pengesahan Dokumen Syarat Pencalonan dan Syarat Calon Bapaslon UTA_YOH. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close