Politik

Diusung 11 Parpol, Bapaslon #SADAR Resmi Daftar ke KPU Fakfak

Bakal Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan (kiri) Bakal Calon Wakil Bupati Fakfak Clifford H. Ndandarmana (kanan)/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Samaun Dahlan – Clifford Hendrik Ndandarmana daftar ke KPU Kabupaten Fakfak, Sabtu (5/9/2020) siang.

Bapaslon berjargon #SADAR ini didampingi 11 Pengurus Partai Politik (Parpol) Pengusung dan ribuan masa simpatisan dan pendukung tiba di Kantor KPU Kabupaten Fakfak sekitar pukul 13.17 WIT.

Sebelas Parpol Pengusung itu yakni, Partai Golkar 4 Kursi di DPRD Fakfak, NasDem 3 Kursi, PDI Perjuangan 3 Kursi, PKS 2 Kursi, Gerindra 2 Kursi, Perindo 1 Kursi, PBB 1 Kursi, PAN 1 Kursi, Hanura 1 Kursi, Demokrat 1 Kursi dan PKB 2 Kursi di DPRD Fakfak.

Pantauan media ini, Bapaslon #SADAR didampingi Parpol Pengusung dan Liaison Officer (LO) begitu tiba di Kantor KPU diperiksa suhu tubuh dan mengisi buku tamu serta menyerahkan hasil Swab Test Covid-19.

Sedangkan, masa pendukung dan simpatisan menempati kursi yang disediakan KPU sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Setelah itu, Bapaslon #SADAR didampingi Ketua dan Sekretaris Partpol Pengusung dipersilahkab masuk ke dalam ruangan pendaftaran dan menempati kursi yang telah tersedia.

Bapaslon #SADAR dipersilahkan menyerahkan berkas syarat pencolonan dan syarat calon kepada Ketua KPU, selanjutnya Ketua KPU menyerahkan dokumen tersebut kepada Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob untuk dilakukan pengecekan.

Pengecekan dilakukan secara mendetail satu persatu oleh Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kabupaten Fakfak bersama LO Kandidat dan Bawaslu Kabupaten Fakfak terkait keabsahan dari syarat Pencalonan dan syarat calon.

Selanjutnya, Tim Verifikasi meneliti keabsahan berkas syarat calon yang dipandu oleh Devisi Teknis dan Penyelenggara KPU dan ditayangkan di layar monitor.

Petugas Silon menampilkan dalam layar. Berkas Bakal Pasangan Calon dinyatakan oleh KPU telah memenuhi syarat Pencalonan dan syarat calon.

“Dokumen syarat pencalonan dan syarat calon bakal calon Bupati atas nama bapak Samaun Dahlan dengam bakal calon wakil bupati Fakfak atas nama bapak Clifford Hendrik Ndandarmana saya sahkan,”ujar Ketua KPU mengetuk palu.

Setelah pengesahan, Ketua KPU menyerahkan Berita Acara dan Tanda Terima beserta lampiran (Check List) kepada Bakal Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan dan juga Bawaslu Kabupaten Fakfak. Ketua KPU Kabupaten Fakfak menyampaikan bahwa proses Pendaftaran telah selesai dilaksanakan.

Diketahui bahwa, Rapat Pleno tersebut dipimpin Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP didampingi anggotanya Herman Bugis, S.H, Hasanudin Rettob, S.Pd.i, Abdon Retraubun, S.E, Yanuaris Kery Meak, S.Sos dan Plt. Sekertaris KPU Fakfak, Ocen Wairoy, SE,M.M.

Hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwain, didampingi Angotanya Yanpith Kambu, S.AP dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Fakfak Sitti Hadidja Iha, S.E.

Bakal Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan (kiri) Bakal Calon Wakil Bupati Fakfak Clifford H. Ndandarmana (kanan) berdisi diatas panggung menyapa masa simpatisan dan pendukung/foto monces.

Sebelum Bapaslon #SADAR daftar ke KPU Kabupaten Fakfak telah dilaksanakan Deklarasi Parpol Pengusung terhadap calon Bupati, Samaun Dahlan dan calon Wakil Bupati, Clifford H Ndandarmana pada pilkada Fakfak 2020.

Deklrasi itu dilaksnakan di Jalan Reklamasi Salasa Namudat siang dengan menghadirkan pengurus partai koalisi, ribuan massa pendukung dan juga dihadiri penyanyi Ona Hetharua.

Pantauan media ini, ribuan massa pendukung memadati lokasi Deklrasi dengan memberlakukan protokol kesehatan.

Ketua Koalisi Parpol Pengusung #SADAR yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Fakfak, Dr Mohamad Uswanas, M.Si membacakan didampingi Bapaslon dan Parpol Oengusung membacakan pernyataan parpol pengusung/foto monces.

Ketua Koalisi Parpol Pengusung #SADAR yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Fakfak, Dr Mohamad Uswanas, M.Si membacakan pernyataan parpol pengusung :

1. Siap memperjuangkan dan memenangkan pasangan SAMAUN DAHLAN, S.Sos, M.AP dan CLIFFORD HENDRIK NDANDARMANA, SE dalam Pilkada Fakfak Tahun 2020 dengan Terhormat dan Bermartabat.
2. Menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pengurus Partai Koalisi disetiap tingkatannya untuk dapat bahu-membahu bekerja memenangkan pasangan SAMAUN DAHLAN, S.Sos, M.AP dan CLIFFORD HENDRIK NDANDARMANA, SE.
3. Menghimbau untuk melakukan Konsolidasi kemenangan, memperkuat Basis dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta mentaati protocol kesehatan dimasa pendemi covid 19 (Corona) saat ini.
4. Menargetkan angka kemenangan dengan Mutlak di atas 80%. Antara lain, siap memenangkan dan memperjuangkan Paslon #SADAR dengan kemenangan secara terhormat dan bermartabat pada Pilkada Fakfak 2020.

[monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close