Politik

KPU dan Bawaslu Fakfak Minta Masyarakat Awasi Pelaksanaan Pilkada 2020

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta masyarakat awasi kinerja dua lembaga dalam pelaksanaan Pemilukada Serentak 2020.

Masyarakat mengawasi KPU dalam melaksanakaan setiap tahapan Pilkda, juga mengawasi Bawaslu dalam pemgawasan Pilkada yang bertentangan dengan regulasi pengawasan, jika terdapat pelanggaran silahkan saja ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Menghindari pelanggaran Pemilukada, KPU Kabupaten Fakfak telah maksimal melaksanakan tahapan Pemilukada sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan saat ini KPU Fakfak yang di Nahkodai Deihuru Dekry Radjaloa telah melaksanakaan itu sudah sesuai prosedur.

“Kami KPU dan Bawaslu sudah komitmen bahwa tahapan pelaksanaan Pemilukada 2020 ini, kita laksanakan sesuai dengan perintah undang-undang maupun peraturan yang berlaku,”ujar Dekry sapaan akrabnya, Sabtu (5/9/2020).

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP.

Olehnya itu, permintaan dari masyarakat atau publik, sambung Dekry, pihaknya (KPU,red) akan tunjukan bahwa benar-benar bekerja sesuai perintah Undang-Undang atau Peraturan yang berlaku.

“Kami akan tunjukan itu, dan saya minta masyarakat atau semua pihak ikut mengawasi, bukan saja Bawaslu tapi masyarakat juga, apabila diduda ada pelanggaran silakan tempuh sesuai jalur, ada Bawaslu dan juga DKPP,”kata Dekry.

Senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwain bahwa, pihaknya (Bawaslu,red) punya komitmen mengawal pelaksanaan Pilkada berlangsung aman, lancar dan sukses.

Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwain.

“Sukses Pilkada, juga sukses pembangunan lima tahun kedepan, saya minta masyarakat sama-sama kita kawal, ada pelanggaran, punya bukti yang kuat lapor kepada kami, dan kami siap tindaklanjuti sesuai regulasi, jika kami melakukan pelanggaran, ada jalurnya yaiti DKPP,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close