Metro Fakfak

Cegah Covid-19, Personil TNI, Polri dan Satpol PP Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Tim gabungan yang terdiri dari TNI dalam hal ini Kodim 1803/Fakfak, Subdenpom, Polri Resort Fakfak dan Satpol PP meningkatkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan COVID-19.

Pantauan media ini, Jumat (18/9/2020) pagi tadi, Tim gabung terbagi dalam dua kelompok, Kelompok Patroli menggunakan kendaraan roda empat (Mobil Dalmas) melaksanakan sosialisasi.

Tim gabungan yang lainnya turun ke jalan, tepatnya di pertigaan Traffic Light Thumburuni melakukan sosialisasi sekaligus memberikan sanksi terhadap pengguna kendaraan atau penumpang yang tidak memakai Masker.

Suasana Personil TNI, Polri dan Satpol PP Operasi Yustisi Protokol Kesehatan/foto monces.

Sebanyak 52 orang yang tercatat tidak mengenakan masker. Mereka diberikan sanksi antara lain mengucap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, setelah itu mengingatkan untuk tetap memakai masker saat berpergian.

Wakapolres Fakfak, Kompol Daniel Duma Saramapang mengatakan, operasi Yustisi ini merupakan perintah Mabes Polri ke Polda dan ditindaklnjutinya ke Polres.

“Hari ini kita lakukan adalah sosialiasi protokol kesehatan, dan bagi warga yang tidak mengenakan masker kita menyuruh mereka pakai masker, tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19,”ujar Waka Polres disela-sela sosialisasi.

Kegiatan ini, kata Kapolres terus dilakukan agar masyarakat semuanya memakai masker, dan wajib memakai masker.

“Saya lihat hari ini hampir 90 persen masyarakat sudah memakai masker, saya berharap 100 persen masyarakat Fakfak memakai masker,”kata Waka Polres.

Sebelum Operasi Yustisi, Personil TNI, Polri dan Satpol PP gelar apel di halaman Mapolres Fakfak. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close