Metro Fakfak

Sat Lantas Polres Fakfak Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65

FAKFAK, kabarfakfak.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Fakfak Polda Papua Barat menggelar syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 di Kantor Satlantas Polres Fakfak, Selasa (22/9/2020) siang.

Syukuran dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini dipimpin Wakapolres Fakfak Kompol Daniel Duma Saramapang di hadiri Kasatlantas, Pejabat Utama (PJU) Polres Fakfak dan Anggota Sat Lantas Polres Fakfak.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Polisi Drs. Istiono, M.H dalam sambutannya dibcakan Wakapolres mengatakan, Hari Lalu Lintas Polri ke-65 tahun 2020 mengusung tema : “Road Safety Policing : Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital Menuju Indonesiq Emas 2045″

Suasana syukuran Hari Lalu Lintas Polri ke-65 tahun 2020 yang diselenggarakan Satlantas Polres Fakfak/foto Istimewa.

“Tema ini menjadi penjabaran dari program prioritas Polri khususnya untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, terpercaya untuk merespon kebutuhan masyarakat, yang mengharapkan pelayanan berbagai kecanggihan dan kemajuan tekhnologi,”ujarnya.

Dikatakannya, Polisi Lalu Lintas saat ini dituntut melaksanakan kegiatan yang mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Keberhasilan Polri Lalu Lintas dalam memutus penyebaran Covid-19 yaitu, melaksanakan kegiatan pengamanan operasi ketupat 2020 dengan bersama-sama instansi terkait melakukan larangan mudik,”kata Ka Korlantas Polri.

Suasana syukuran Hari Lalu Lintas Polri ke-65 tahun 2020 yang diselenggarakan Satlantas Polres Fakfak/foto Istimewa.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Fakfak Iptu Ryo Guntur Triatmoko, S.Tr.K mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, berbagai upaya dilakukan diantaranya pembagian masker kepada masyarakat.

“Kita juga melakukan himbauan kepada masyarakat terkait perilaku hidup sehat dan bersih, menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,”ujar Ryo sapaan akrabnya usai acara syukuran.

Peringatan Hari Lalu Lintas Polri ke-65 tahun ini, sambung Kasat Lantas, beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Lomba polisi cilik kita sudah laksanakan, mudah-mudahan dengan adanya dukungan dari masyarakat Kabupaten Fakfak meraih juara ditingkat Polda, Amiin,”ucap Kasat Lantas.

Suasana hadir PKS SMP Negeri 1 Fakfak pada syukuran Hari Lalu Lintas Polri ke-65 yang dieselenggarakan Satlantas Polres Fakfak/foto Istimewa.

Kegiatan lomba lainnya sebut Kasat Lantas, lomba kampung tertib berlalu lintas, lomba foto grafi, dan edukasi masyarakat.

“Edukasi yang dimaksudkan adalah, selain tetap berlalu lintas, tetap tidak lupa perilaku hidup sehat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close