Politik

Deklarasi Damai, #SADAR dan UTA_YOH Janji “Siap Menang Siap Kalah”

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menyelenggarakan Deklarasi Pilkada Damai “Siap Menang Siap Kalah” di halaman Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Kamis (24/9/2020) pukul 15.00 WIT.

Deklarasi Pilkada damai ini ditandai penandatangan pernyataan deklarasi oleh 2 Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Samaun Dahlan – Clifford Hendrik Ndandarmana (#SADAR) dan Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom (UTA_YOH).

Penandatangan disaksikan, Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Ketua Bawaslu, Dandim 1706/Fakfak, Kapolres Fakfak dan Kepala Kejaksaan diwakili Kasi Pidum.

Penandatangan Deklarasi Pilkada Damai Siap Kala Siap Menang oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak/foto monces.

Penandatangan diawali pembacaan deklarasi kampanye damai oleh Calon Bupati Fakfak Untung Tamsil. Berikut deklarasi kampanye damai :

1. Saling menghormati masing-masing pasangan calon bupati Fakfak dalam melaksanakan kegiatan kampanye sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2. Tunduk dan taat pada aturan yang berkaitan dengan pelaksanaan kampanye serta akan menjaga kondusifitas dalam setiap kampanye dan tidak melaksanakan Black Campaign.

3. Menyelesaikan masalah yang terjadi dengan musyawarah mufakat dan mempertahatikan ketentuan hukum serta menghindari segala bentuk kekerasan intrik, intimidasi, provokasi untuk meraih kemenangan.

4. Tidak melakukan praktik jual beli suara, manipulasi, dan penyuapan kepada pemilih kepala daerah dalam bentuk apapun.

5. Menghormati proses pemungutan suara dan penghitungam suara dilakukan oleh KPU Fakfal dan Badan Penyelenggara Adhoc dibawahannya.

6. Menerima dengan ikhlas kekalahan dan mengakui kemenamgan yang sah pasangan lain dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak tahun 2020 sesuai peraturan perundang-undangan.

7. Berkewajiban menyampaikan isi deklaraso kepada pendukung masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak

Setelah penandatangan deklrasi kampanye damai dilanjutkan dengan foto bersama Kedua Paslon, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kapolres, Dandim, dan Kasi Pidum Kejari Fakfak.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP dalam sambutannya mengigatkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kampanye.

Hal itu diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 13 tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close