Politik

Sah! Paslon #SADAR Dapat Nomor Urut 1 dan UTA_YOH Nomor Urut 2

Foto bersama Komisioner KPU dan Bawaslu dengan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dalam pemilihan serentak tahun 2020.

Rapat pleno tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Jln Kadamber Air Merah Kelurahan Wagom Utara Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak, Kamis (24/9/2020) pagi tadi.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP memimpin rapat pleno tersebut, dihadiri Komsioner KPU, Herman Bugis, S.H, Hasanudin Rettob, S.Pd.i, Abdon Retraubun, S.E, Yanuaris Kery Meak, S.Sos dan Plt. Sekertaris KPU Fakfak, Ocen Wairoy, SE,M.M.

Hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwain, didampingi Anggotanya Yanpith Kambu Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Fakfak.

Juga hadir Paslon Samaun Dahlan – Clifford Hemdrik Ndandarmana (#SADAR) dan Paslon Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom (UTA_YOH).

Pantauan media ini, Dua Paslon dipersilahkan untuk mengambil nomor undian yang telah disediahkan KPU. Pengmabilan nomor undian diawali dari Paslon #SADAR dan dilanjutkan Paslon UTA_YOH.

Setelah pengambilan nomor undian, kedua Paslon serentak membuka nomor undian, dan diperlihatkan kepada Komisioner dan Bawaslu.

Paslon #SADAR mendapatkan nomor urut 1 (satu), dan Paslon UTA_YOH mendapat nomor urut 2 (dua), dengan demikian Ketua KPU Dihuru Dekry Radjalo menetapkan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak.

“Pencabutan nomot urut telah dilakukan, untuk itu saya sahkan Nomor urut satu pasangan calon Samaun Dahlan – Clifford Hendrik Ndandarmana,”ujar Ketua KPU mengetuk palu satu kali.

“Selanjutnya, saya sahkan nomor urut dua pasangan calon Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom,”ujar Ketua KPU mengetuk palu satu kali.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Penetapan Nomor masing-masing Paslon yang diawali Paslon #SADAR dan UTA_YOH, yang dilanjutkan dengan penandatangan dan pengucapan Pakta Integritas kedua Paslon terkait kepatuhan Protokol Kesehatan Covid-19.

Rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dalam pemilihan serentak tahun 2020 disaksikan Bawaslu Fakfak

Acara rapat pleno terbuka terebut dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19. Selain dibatasi jumlah orang yang masuk dalam ruang rapat, juga dilakulan test suhu tubu dan memakai Hand Sainitizer. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close