Politik

Deklarasi, 5 Eks Bapaslon Merapat ke Paslon UTA_YOH

Orasi Politik Calon Bupato Fakfak Untung Tamsil didampingi Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Lima Bakal Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang gagal maju Pilkada Kabupaten Fakfak 2020 bersama masa pendukungnya menedeklarasikan diri merapat atau mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom (UTA_YOH).

Diberinama Koalisi Bersama Rakyat (Kibar) ini menyatakan dukungan dan memenangkan UTA_YOH pada Pilkada Kabupaten Fakfak 9 Desember 2020 mendatang dalam pernyataan sikap yang dibacakan secara bersama-sama.

“Kami siap memenangkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Fakfak Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom 9 Desember 2029 pada 17 Distrik dan 142 kampung dan seluruh TPS di Kabupaten Fakfak,”ucap secara serentak.

Lima eks Bapaslon yang mendukung UTA_YOH yakni, Said Hindom (Bakal Calon Bupati), Haji Haerudin Pawiloy Namudat (Bakal Calon Bupati) Pasangan Cyrillus Adopak – Peggi Patrisia Pattipi (CEPAT), pasangan Abdul Rahim Fatamasya -Jeferson Jimi Liunsanda (RAJA), dan pasangan Mervin Sadipun Komber – Zulhaidah Kalsum Rengen (MEHAK).

Calon Bupati Fakfak Untung Tamsil didampingi Calon Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom menyampaikan terima kasih kepada 5 eks Bapaslon yang telah memberikan dukungan.

“Mari kita satukan pikiran, satukan pendapat, untuk membawa perubahan Kabupaten Fakfak,”ujar Untung Tamsil.

Untung Tamsil membeberkan Visi, Misi maju mendampingi Yohana Dina Hindom sebagai calon Wakil Bupati Fakfak, yaitu Visi “Fakfak Tersenyum”.

“Masyarakat dari karas pulau tiga sampai ke tomage, mari kita tersenyun, apa itu  tersenyun, dalam visi kami adalah terdepan, sejahtera, nyaman unggul dan mandiri,”ujarnya.

Ketua Tim Sukses, Salim Alhamid mengajak Kibar yang beru saja dideklarasi untuk memyatukan tekad, mengayungkan langkah menuju TPS 9 Desember 2020 dengan satu komitmen “menang”

Suasana Deklarasi Kibar menangkan Paslon Untung Tamsil - Yohana Dina Hindom/foto monces.
Suasana Deklarasi Kibar menangkan Paslon Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom/foto monces.

“Kita harus bersatu, berjuang untuk menang, kita harus mengembalikan hak-hak kita, kita harus kembali berfikir bersama, merumuskan lalu, melaksanakan pembangunan demi mensejahterakan seluruh masyarakat Fakfak,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Kibar Imanuel Komber mengawali orasi politiknya menyatakan, UTA_YOH siap dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak.

Dia meyakini itu, karena seluruhmasyarakat yang tergabung dalam Kibar telah mendeklarasikan untik memenangankan UTA_YOH tanggal 9 Desember 2020.

Imanuel Komber memberikan semangat kepada penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu, kedepankan aturan dan perundang-undagan.

“Jangan berpihak kepada kandidat, baik itu UTA_YOH maupun SADAR, karena kedua penyelenggara digaji oleh negara sehingga bekerja harus jujur dan adil sukseskan Pilkada serentak 2020,”pintanya.

Sesepuh Kibar Said Hindom mengajak masyarakat dari Karas Pulau Tiga sampai Tomage Wamosan melakukan perubahan pembangunan di daerah ini.

“Mengapa sampai kita semua kandidat masuk dalam koalisi ini, karena kami punya tujuan yang sama yaitu melakukan perubahan di negeri ini, untuk itu saya mengajak kita semua, mari kita bersatu, mendukung, memenangkan Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom tanggal 9 Desember 2020 mendatang,”pintanya.

Pantauan media ini, hadir dalam deklrasi itu, Eks Bakal Calon Bupati selain Said Hindom, hadi Haji Haerudin Pawiloy Namudat, Tokoh-Tokoh Politik dan beberapa Etnis.

Deklarasi tersebut mendapat pengawasan dari Bawaslu dan aparat keamanan Polres Fakfak Polda Papua Barat, terutama terkait Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Setiap massa pendukung yang datang ke Hotel Grand wajib mematuhi Prokes diantaranya cuci tangan, test suhu tubuh dan memakai Hand Sainitizer. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close