Kesehatan

Empat Alumni Prodi D3 Keperawatan Fakfak Poltekkes Sorong Jadi Relawan Covid-19 Wisma Atlet Jakarta

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak melalui Asisten Bidang Pemerintahan Arobi Hindom melepas 4 perawat alumni Prodi D3 Keperawatan Fakfak Poltekkes Kemenkes Sorong untuk menjadi relawan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Jakarta.

Pelepasan tersebut dilaksanakan di Kampus Prodi D3 Keperawatan Fakfak, Selasa (30/9/2020) dihadiri orang tua Relawan dan dosen Kampus tersebut.

“Atas nama Bupati Fakfak, saya melepas Relawan Perawat Covid-19 Prodi D3 Keperawatan Fakfak Poltekes Kemenkes Sorong,”ujar Asisten Bidang Pemerintahan Arobi Hindom.

Arobi Hindom berpesan kepada 4 orang relawan agar selalu mengandalkan Allah, Tuhan yang diimani dalam melaksanakan tugas yang mulia ini.

“Pesan Bupati bahwa, jangan lupa Tuhan, karena ade-ade menangani pasein Covid-19, sebelum melaksanakan tugas yang mulia ini berdoa sesuai keyakinan,”pintanya.

Dia juga berpesan, bekerja sesuai prosedur yang dilaksanakan di RSDC Wisma Atlit dan selalu berkomunikasi meski berbeda kelompok kerja melayani pasien Covid-19.

“Saya berharap ade-ade tolong ikuti secara baik prosedur yang dilaksanakan, sehingga tidak salah dalam melaksanakan tugas, saya titip pesan kepada orang tua agar dukung dalam doa, semoga ade-ade ini bekerja dengan baik dan kembali bertemu dengan keluarga,”pesanya.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Fakfak Arobi Hindom, dan Ketua Prodi D-III Keperawatan Fakfak Pierre S. Kwando didampingi Dosen dan Stafnya berpose bersama 4 Relawan Perawat Covid-19 dan orang tua relawan/foto monces.

Sementara Ketua Prodi D3 Keperawatan Fakfak Pierre S. Kwando, S.Kep, M.Kes mengatakan, sebanyak 400 orang lulusan Program Studi Keperawatan Program D3 dan Program Profesi Ners, dari 37 Poltekes se Indonesia untuk menjadi relawan RSDC Wisma Atlet Jakarta.

“Dari 400 orang ini sudah termasuk 4 orang alumni D3 Keperawatan Fakfak Poltekkes Kemenkes Sorong, mereka berempat ini mewakili Papua Barat,”ujar Pierre.

Menurutnya, relawan akan ditugaskan untuk merawat pasien isolasi mandiri, dan masa tugas relawan 30 hari, mulai tanggal 21 September hingga 17 Oktober 2020 dan sesudahnya dapat diperpanjang.

“Relawan ini akan mendapatkan insentif, konsumsi, transport pulang-pergi, dan akomodasi di RSDC Wisma Atlet dan sebelum penugasan akan diberikan pemeriksaan kesehatan, pelatihan, dan orientasi,”jelasnya.

Adapun 4 orang Alumni Prodi D3 Keperawatan Fakfak Poltekkes Kemenkes Sorong menjadi relawan yakni, Thearesi Enike G. Somnaikubun, Agnes Benedikta, Fajar Weripang dan Wa Fitria. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close