Metro Fakfak

Ali Baham Temongmere Pimpin Rapat Tim Satgas Covid 19

FAKFAK, kabarfaofak.com – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 lengkap meyelenggarakan rapat evaluasi di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Fakfak, Kamis (1/10/2020).

Rapat tersebut dipimpin Sekda Kabupaten Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP selaku Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak didampingi Kepala BPBD, Efraim Kambu dan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Gondo Suprapto.

Dua hal penting yang dibahas dalam rapat tersebut, yaitu mengenai sanksi bagi masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Selain itu, mengantisipasi arus masuk keluar di Fakfak. terutama transportasi laut dan udara serta langkah langkah yang harus di lakukan untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 kabupaten Fakfak Gondo Surapto untuk Papua Barat penyebaran virus ini sangat tinggi hampir setiap hari 40 hingga 50 orang positif selama 5 bulan terakhir ini.

Untuk itu, Gondo Suprapto usulkan agar menekan penyebaran virus ini harus membatasi arus penumpang yang masuk di Fakfak sehingga angka penularannya dapat di tekan.

Selanjutnya Sekda minta masing masing instansi memberikan saran dan masukan serta evaluasi terutama tentang kinerja Satgas Covid 19 yang telah melaksanakan tugas di lapangan selama ini baik suka maupun duka. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close