Metro Fakfak

KPU Fakfak Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2020 di halaman Kantor KPU setempat, Kamis (1/10/2020) pagi sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Divisi Sosialisasi, Partisipasi dan SDM, Yanuarius Kery Meak, S.Sos bertindak sebagai inspektur upacara diikuti Ketua KPU dan Anggota/Komisioner serta seluruh Staf Sekretariat KPU Kabupaten Fakfak.

Divisi Sosialisasi, Partisipasi dan SDM membaca teks Pancasila yang diikuti oleh peserta upacara, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 dan Ikrar Kesetiaan kepada Pancasila yang pada intinya memberikan semangat kebersamaan yang di landasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu hari bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Hari Kesaktian Pancasila  adalah hari dimana Indonesia mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara.

Pada kesempatan itu, Divisi Sosialisasi, Partisipasi dan SDM mengingatkan kepada Komsioner dan seluruh stafnya bekerja selain berpedoman pada aturan perundang-undangan terkiat pelaksanaan Pilkda serentak 2020, Juga tetap mentaati protokol kesehatan.

“Kita sebagai ujung tombak pelaksanaan Pilkada benar-benar sehat, artinya penyelenggara Pemilu sehat, maka sukses pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Fakfak,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close