Politik

Bawaslu Fakfak Belum Terima Zona Pemasangan APK, KPU : Tunggu Undangan Koordinasi dari Pemda

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Fakfak hingga saat ini belum bisa menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK)

Pasalnya belum adanya zona pemasangan APK dan apa saja yang menjadi larangan yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Fakfak.

“Pada prinsipnya kami Bawaslu belum bisa menertibkan APK, karena zona pemasangan APK sampai saat belum ada,”ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fahry Tukuwain di Kantornya, Senin (5/10/2020).

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak masih menunggu undangan koordinasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak.

“Kami KPU sudah menyurat ke pemerintah daerah dan sampai hari ini belum ada surat undangan untuk rapat koordinasi terkait zona pemasangan APK,”ujar Ketua KPU Fakfak melalui Divisi Sosialisasi, Partisipasi dan SDM, Yanuarius Kery Meak, S.Sos diruang kerjanya.

Pemda, kata Kery Meak, akan mengundang KPU, Bawaslu dan pihak Satpol PP untuk berkoordinasi terkait tempat mana saja yang digunakan untuk pemasangan APK.

“Zona pemasangan APK diatur dalam PKPU No 11 tahun 2020, pada pasal 30 ayat 7 menjelaskan bahwa, KPU berkoordinasi dengan pemerintah daerah, untuk menetapkan lokasi APK,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close