Metro Fakfak

Ahli Waris Roy Faret Sidik Terima JKm Rp 42 Juta

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat kini kembali menunjukkan profesianalisme dalam tugas dan fungsinya dalam melindungi pekerja.

Terbukti dengan diserahkannya santunan kematian senilai Rp 42 juta rupiah kepada ahli waris almarhum Roy Faret Sidik di rumah ahli waris di Torea Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak, Selasa (13/10/2020).

Almarhum adalah salah satu penerima Bantuan Tangan Kasih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat September 2020 lalu. Almarhum terdaftar 15 September 2020 dan meninggal dunia pada 27 September 2020 dengan profesi sebagai Sopir.

Dengan sudah terdaftarnya almarhum menjadi BPJS Ketenegakerjaan maka otomatis Manfaat Jaminan Kematian langsung dapat diterima oleh ahli waris.

Manfaat Jaminan Kematian senilai 42 juta Rupiah diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Carolus Pg Sigalingging kepada Kepala Distransnaker Fakfak, Abu Thalib Paus Paus didampingi oleh Kepala Bidang Ketenagakerjaan Soetjipto, Korwil pengawaas Ketenagakerjaan, Aryati Salim, dan ketua FSPTI Fak-Fak, Wiyono. Dan selanjutnya diserahkan kepada ahli waris almarhum Roy Faret Sidik.

“Penyerahan Manfaat Jaminan Kematian ini sebagai salah satu bukti bahwa semua pekerja baik itu formal dan informal wajib dilindungi oleh BPJS Ketenegakerjaan demi kesejahteraan Pekerja sendiri dan keluarganya,”ujar Carolus Pg Sigalingging. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close