Pojok Fakfak

Bupati Fakfak Resmi Membuka e-RDKK dan SL-PTT di Distrik Arguni

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Mohammad Uswamas resmi membuka Sistem Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK) dan Sekolah Lapang – Pengelolaan Tanaman Terpadu ( SL-PTT) di Distrik Arguni Kabupaten Fakfak Papua Barat, Kamis (15/10/2020).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, perlunya memberdayakan pertanian sistemik dengan memaksimalkan potensi tanah yang subur dalam rangka ketahanan pangan lokal.

“BP4D (Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah) harus membuat desain strategis untuk pengelolaan dana kampung sebagai singkronisasi antara program pemerintah kabupaten dan pemerintah kampung agar tepat sasaran kepada masyarakat,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menegaskan kepada masyarakat distrik Arguni terkait kerjasama antara koperasi ikan di distrik Arguni don BP Tanggu yang selama ini berjalan Amdal ekspansi sebagai kesepakatan mavement untuk percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Langkah yang harus dilakukan yaitu, pengambilan bahan atau produk lokal, pernyerapan tenaga kerja lokal sehingga bisa menekan angka pengangguran, semua pihak horus berperan serta dalom rangka percepatan pertumbuhan ekonomi,”pintanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan, Asisten Bidang Perekonomian, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala BP4D, Kepala Distrik Kokas, Kepala Distrik Arguni, Kepala bidang PMK, para Kabag di sekretariatan, dan para kepala kampung di Distrik Arguni.

Sumber : Humpro Setda Fakfak
Editor     : Monces

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close