Metro Fakfak

Pemkab Fakfak kerjasama BNN Papua Barat Sosialisasi Inpres No 2 Tahun 2020.

FAKFAK, kabarfakfak com – Wakil Bupati Fakfak Abraham Sopaheluwakan mengatakan, generasi muda Kabupaten Fakfak harus di jaga dengan baik untuk menghindari adanya bahaya narkoba.

“Orang tua dan guru mempunyai peran penting mengingatkan bahkan terus menghimbau kepada generasi muda untuk menghindari bahaya narkoba,”ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati menyampaikan itu saat sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) Tahun 2020-2024 di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Senin (19/10/2020).

“Sosialisasi ini sangat penting dan ini adalah sebuah makna yang baik untuk menyelamatkan generasi muda di daerah ini,”ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati minta seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik.

“Terutama untuk para kepala sekolah agar terus menyampaikan hal ini kepada para siswa tentang bahaya narkoba,”pintanya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Prooinsi Papua Barat Brigjen Pol. Monang Situmorang mengatakan sosialisasi Inpres Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana aksi Nasional pencegahan dan peredaran gelap narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2020 – 2024.

“Saya minta seluruh OPD yang ada di daerah ini untuk sama-sama membantu memerangi bahaya narkotika,”imbuhnya.

Menurutnya, data jenis obat-obatan terlarang yang beredar di dunia saat ini sebanyak 800 lebih sedangkan di Indonesia 76 jenis obat.

“Bahkan saat ini telah beredar melalui jenis makanan ringan untuk anak anak,”ujarnya.

Disebutkannya, korban narkotika di Indonesia sangat tinggi sehingga Presiden telah mengeluarkan Instruksi Nomor 2 tahun 2020 untuk mencegah serta memberantas narkotika.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, selain Wakil Bupati Fakfak, Sekretaris Daerah Ali Baham Temongmere, para Asisten, staf Ahli bupati, para kepala OPD dan Kepala Sekolah Menengah Atas.

Sumber : Humpro Setda Fakfak
Editor     : Monces

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close