Politik

Kampanye di RT 02 Werikapal, Samaun Dahlan Janji Rehab Rumah Warga dan Pasang Meteran Air Gratis

Simpatisan atau pendukung dari Warga RT 01 hingga RT 02 mendengar penyampaian Visi, Misi calon Wakil Bupati Fakfak, Samaun Dahlan/foto monces.
Simpatisan atau pendukung dari Warga RT 01 hingga RT 02 mendengar penyampaian Visi, Misi calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan melakukan kampanye terbatas di RT 02 Kampung Wrikapal Kabupaten Fakfak Papua Barat, Selasa (20/10/2020) pukul 15.30 WIT.

Samaun Dahlan bersama 11 Partai Politik (Parpol) koalisinya hadir memenuhi permintaan masyarakat di RT 01, hingga RT 05 Kampung Lusiperi. Kampanye terbatas dilakukan sesuai protokol Covid-19.

Dihadapan puluhan warga, Samaun Dahlan berjanji merehap rumah warga, yang telah dilakukan sebelumnya dan akan berkelanjutan, jika dirinya didampingi Clifford Hendrik Ndandarmana terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dalam Pilkada serentak 2020.

“Bapa, mama saya sampaikan bahwa, ada program rehap rumah yang akan kami laksanakan, itu kelanjutan dari program sebelumnya yang sudah kami laksanakan sebanyak seribu rumah dan mungkin saja di Werikapal ini hanya sebagian saja, tapi kedepan akan kami upayakan semuanya mendapat bagian rehab rumah,”kata Samaun Dahlan.

Samaun Dahlan sebut, rehab ruma itu tentu syarat memiliki sertifikat, dan rumahnya sebagian sudah dibangun oleh warga tapi belum terselesaikan karena terbentur masalah keuangan atau ekonomi.

“Nah, saya bersama pak Clifford Ndandarmana akan menyelesaikan itu, misalnya sudah punya bangunan rumah, tapi belum tutup daun senk, kami akan membantu itu, atau rumah belum punya WC atau MCK, kami akan bangunnya, ataukah rumah dinding papan, kami akan ganti menjadi dinding beton atau rumah parmanen,”ujarnya.

Simpatisan atau pendukung dari Warga RT 01 hingga RT 02 mendengar penyampaian Visi, Misi calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan/foto monces.

Selain rehab rumah, Samaun Dahlan juga berjanji akan memberikan pelayanan pemasangan sambungan air bersih PDAM gratis bagi Masyarakat yang belum menyambungkan air ke rumah mereka.

“Kita semua tahu persis bahwa kalau sudah musim panas, sudah mulai susah air bersih, mama-mama yang tadinya kesibukan misalnya menjual sayur di pasar, suami misalnya tukang ojek pendapatan pas-pasan mau beli air agak susah, nah, program kami yang kedua ini akan memberikan pasangan meteran air bersih gratis untuk warga yang belum punya meteran air,”tandasnya.

Dua hal ini (rehab rumah dan pasang meteran gratis) menurut Samaun Dahlan, sangat menyentuh masyarakat. Untuk itu, dia meminta agar dua hal ini menjadi catatan, sehingga kedepan akan diwujudnyatakan jika terpilih nanti.

“Untuk itu jangan lupa tanggal 9 Desember 2020, jangan lupa bapa, mama buka surat suara dan coblos nomor urut 1 (satu) Samaun Dahlan – Clifford Hendrik Ndandarmana calon bupati dan wakil bupati Fakfak,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close