Politik

Kampanye, UTA_YOH Janji Bandara Torea Diperpanjang, Siboru Tetap Dibangun

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pasangan nomor urut 2 Calon Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan Calon Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom berjargon UTA_YOH kampanye terbatas di kampung Torea Atas Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak Papua Barat, Rabu (21/10/2020).

Pelaksanaan kampanye sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19, pendukung, simpatisan bahkan kandidat mencuci tangan pakai sabun saat air mengalir dan memakai masker.

Dihadapan puluhan masa pendukung dan simpatisan, Untung Tamsil berjanji akan memperpanjang Bandara Torea Fakfak.

“Salah satu program kami yaitu, kami akan perpanjang bandara Torea, jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Fakfak, kenapa ini kami lakukan supaya Torea cepat berkembang,”kata Untung Tamsil.

Sementara pembangunan Bandara Siboru, kata Untung Tamsil, tetap dilaksanakan karena merupakan program pembangunan Nasional.

“Untuk kedua bandara ini akan dilakukan pendekatan dengan kekuarga pemilik hak ulayat duduk sama-sama untuk bicarakan baik, mau bangun daerah ini maju, kita mendengar masyarakat apa kata mereka, karena merekalah yang merasakan pembangunan,”jelasnya.

Hal itu, menurutnya, termuat dalam Visi, Misi UTA_YOH yaitu Visi “Fakfak Tersenyum”. Untuk itu, dia menghimbau masyarakat dari karas pulau tiga sampai ke tomage tersenyum.

“Apa itu  tersenyun, dalam visi kami adalah terdepan, sejahtera, nyaman unggul dan mandiri, bapa, mama dorang tahu bahwa kaka Sera Adopak, tete Said Hindom, Wahidin Puarada, Amin Ngabalin, Haerudin Pawiloy dan Mervin Komber punya pikiran dalam visi ini,”ujarnya.

“Karena ini merupakan kerinduan katong semua, kerinduan rasa adil, merasakan yang berimbang dan berkeadilan bagi seluruh rakyat Fakfak,”jelasnya.

Untuk sama-sama merasakan pembangunan yang terdepab, sejahtera, nyaman unggul dan mandiri, maka Ubtung Tamsil ajak pendukung dan simpatisan agar 9 Desember 2020 berbondong-bondong datang ke TPS.

“Di TPS, bapa, mama dorang buka kertas surat suara disitu ada tertera Nomor Urut 2 (dua) calon Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Calon Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close