Metro Fakfak

Kementrian PUPR Kerjasama Pemda Fakfak Gelar FGD Keciptakaryaan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Fakfak gelar Focus Group Disscusion (FGD) Pembinaan Penyelenggaraan Kawasan Permukiman Provinsi Papua Barat Tahun 2020.

Kegiatan FGD yang digelar sehari di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Kabupaten Fakfak 13 Oktober 2020 lalu dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.Tp dan di tutup oleh Plt. Asisten Bidang Pemerintahan, Arobi Hindom.

Hadir Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Papua Barat, perwakilan atau utusan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Distrik, BUMD serta unsur terkait lainnya.

Dalam kegiatan itu, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Papua Barat melakukan pembinaan dan penguatan terhadap penyelenggaraan kegiatan Keciptakaryaan di Kabupaten Fakfak.

pembinaan dan penguatan terhadap penyelenggaraan kegiatan Keciptakaryaan di Kabupaten Fakfak itu antara lain Air Minum, Sanitasi, Drainase, Limbah, Persampahan, Penataan Lingkungan dan Pembangunan pasar Thumburuni berdasarkan rencana kerja dan kebutuhan prioritas daerah.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten berkomitmen mendukung penuh program dan kegiatan dari Balai Prasarana Pemukiman Wilaha Provinsi Papua Barat dan kegiatan-kegiatan Keciptakaryaan yang akan dimplementasikan di Kabupaten Fakfak.

Pemerintah Kabupaten Fakfak akan berkoordinasi penuh di berbagai tingkatan dalam penyiapan lahan terhadap rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Fakfak.

Pemerintah Kabupaten melalui OPD Teknis bersedia melengkapi dokumen perencanaan dari APBD seperti Master Plan, Site Plan, DED dan RAB yang terkait dengan kegiatan yang diusulkan dan menyiapkan Data Base terhadap berbagai program dan kegiatan Balai Prasarana Permukiman Wilayah yang direncanakan untuk dilaksanakan di Kabupaten Fakfak.

Pemerintah Kabupaten Fakfak melalui OPD teknis akan menyiapkan kelembagaan terhadap pengelolaan dan pemanfaatan aset terbangun sehingga dapat berfungsi dan dimanfaatkan.

Pemerintah Kabupaten Fakfak akan meningkatkan koordinasi dan mengoptimalkan kegiatan- kegiatan Keciptakaryaan dalam mewujudnyatakan Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close