Kesehatan

Gubernur : Jumlah Positif Covid-19 di Papua Barat 3.688 Orang, Sembuh 2.691, Meninggal 57 Orang

FAKFAK, kabarfakfak.com – Gubenur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan menyebutkan berdasarkan data perkembangan Covid-19 di Papua Barat pertanggal 21 Oktober 2020, jumlah Positif Covid-19 sebanyak 3.688 orang, sembuh 2.691 orang dan meninggal 57 orang.

“57 orang yang meninggal itu yakni, Kota Sorong 26 orang, Manokwari 11 orang, Teluk Bintuni 8 orang, Kabupaten Sorong 5 orang, Sorong Selatan 3 orang, Maibrat 2 orang dan Wondama 2 orang,”ujar Gubernut Mandacan.

Gubernur Dominggus Mandacan menyebutkan itu diakhir sambutannya pada acara peresmian dan pentahbisan gedung gereja GKI Kalvari Werikapal Kabupaten Fakfak Papua Barat, Kamis (22/10/2020).

Untuk Kabupaten Fakfak, jumlah Positif Covid-19 sebanyak 51 orang, sembuh 47 orang, belum ada yang meninggal, dan sedang dirawat 4 orang.

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak kita semua berdoa untuk tenaga medis, perawat kita yang menangani langsung pasien Covid-19, semoga mereka diberikan kesehatan, untuk kuat menangani pasien tersebut,”pinta Gubernur.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Papua Barat khususnya Kabupaten Fakfak untu terus mentaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Menjaga jarak, cuci tangan rutin dilakukan, hindari kerumunan banyak orang dan selalu memakai masker. Saya selaku pemerintah terus menyuarahkan ini dan itu wajib saya lakukan, karena merupakan instruksi langsung dari bapak Presiden Joko Widodo,”ujar Gubernur Mandacan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close