Metro Fakfak

Kapolsek Kokas Hadiri Pertemuan Bipartit, HRD PT. Indocater dengan Ex Karyawan, Ini Hasilnya

Suasana pertemuan Bipartit, HRD PT. Indocater dengan Ex Karyawan terkait pembayaran gaji yang belum terselesaikan/foto Istimewa.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kapolres Fakfak mrlalui Kapolsek Kokas Ipda Benediktus B. Taborat, S.H hadiri pertemuan Bipartit antara HRD PT. Indocater dengan Ex. Karyawan terkait masalah Pembayaran gaji yang belum terselesaikan.

Selain Kapolsek, juga hadir, Kepala Distrik Kokas Jefri Hindom,SH, mewakili Danramil Kokas Kopda Max Milian Pasaka Division Head Human Capital Management PT. Indocater Muhammad Fachrudin, HRD Manager PT. Indocater, Nanda Fiqri Istiqomah, Para Ex. Karyawan PT. Indocater sebanyak 32 orang.

Dalam arahannya, Kapolsek mengingatkan semua pihak agar menyelesaikan masalah dengan baik, hindari perselisihan, perdebatan yang berdampak pada gangguan kamtibmas.

“Saya berharap agar menjaga keamanan supaya apa yang disampaikan bisa diterima dan diselesaikan dengan baik,”pintanya.

Division Head Human Capital Management PT. Indocater, Muhammad Fachrudin merespon surat Kepala Distrik Kokas.

“Dalam penyelesaian masalah kita dari Pihak PT. Indocater sudah berkoordinasi Disnaker kabupaten Fakfak,”ujarnya.

Setelah arahan, dilakukan Musyawarah antara HRD PT. Indocato dengan Ex. Karyawan, yang diakhiri dengan penandatanganan surat perjanjian bersama dan risalah perundingan penyelesaian hubungan industrial secara Bipartit.

Hasil dari pertemuan dituangkan dalam surat kesepakatan bersama yang ditanda tangani oleh Muhammad Fachrudin, Division Head Of Human Capital Management sebagai PIHAK PERTAMA dengan Sahadon Rumalolas, Eks Pekerja Indocater PIHAK KEDUA yang ditandatangani diatas meterai 6 ribu.

Berikut isi dari Perjanjian Bersama No. 1302/ INCA/ HRD/PB/ 2020 Pada hari ini Selasa, pada tanggal 27 Oktober 2020.

Berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004 Pasal 7 ayat (1) antara PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA, telah mengadakan perundingan secara bipartit dan telah tercapai kesepakatan sebagai berikut:

1. Bahwa, PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA sepakat dan menyatakan hubungan kerja berakhir dan selesal terhitung mulai tanggal 31 Mei 2020.

2. Bahwa, sebagai akibat pengakhiran hubungan kerja antara PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA, secara normatif PIHAK PERTAMA telah memenuhi tanggung jawab dan kewajibannya kepada PIHAK KEDUA, dan PIHAK KEDUA menyatakan telah sepakat tidak ada kewajiban yang tertunda dari PIHAK PERTAMA.

3. Bahwa, PIHAK PERTAMA memberikan kebijakan kepada PIHAK KEDUA berupa uang tali kasih sejumlah Satu Bulan Gaji Pokok

4. Bahwa, PIHAK KEDUA sepakat dan menyatakan untuk membebaskan PIHAK PERTAMA dari segala tuntutan, biaya, dan gangguan baik sekarang maupun yang akan datang sehubungan dengan pengakhiran hubungan kerja ini.

5. Bahwa, PIHAK KEDUA sepakat untuk tidak melakukan tindakan berupa penahanan boat CSTS-BP maupun tindakan lain yang dapat mengganggu kegiatan operasional CSTS-BP dan PT Indocater,

6. Bahwa Perjanjian Bersama ini dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak dalam keadaan sadar, tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Demikian Perjanjian Bersama ini dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan kecakapan dan pengetahuan yang cukup dari keduanya serta tanpa paksaan/tekanan dari pihak manapun.

[monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close