Metro Fakfak

Diberi Acungan Jempol untuk Polsek Kokas Bentuk Kampung Berdikari “Yaba Nonti”

FAKFAK, kabarfakfak.com – Patut beri acungan jempol untuk Polsek Kokas yang dinahkodai Ipda B. Taborat, S.H membentuk Kampung Berdikari diberinama “Yaba Nont” di Kampung Baru Distrik Kokas Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Pembentukan kampung berdikari ini berdasarkan perintah Kapolda Papua Barat agar seluruh Polsek di jajarannya, membentuk kampung Berdikari. Perintah itu telah dilaksanakan oleh Polsek Kokas Polres Fakfak, Polda Papua Barat.

Kapolres Fakfak melalui Kapolsek Kokas Ipda B. Taborat, S.H mengatakan, pihaknya (Polsek Kokas,red) telah berkoordinasi dengan masyarakat untuk membuat kebun berdikari yang diberinama “Yaba Nonti”

Suasana Kapolsek Kokas
Ipda B. Taborat, S.H bersama masyarakat petani Kampung Berdikari “Yaba Nonti” di Kampung Baru Distrik Kokas Kabupaten Fakfak Papua Barat/foto Istimewa.

“Puji Tuhan, bapak Maulid Ahek menyediakan lahannya yang beralamat di Kampung Baru Distrik Kokas untuk kita membuat kebun berdikari,”ujar Kapolsek Kokas, Selasa (3/11/2020).

Adanya penyediaan lahan itu, lanjut Kapolsek, saat ini bersama masyarakat telah menanam sayuran, yang bertujuan meningkatkan ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19.

“Dengan adanya kampung berdikari ditengah Pandemi Covid-19 ini, maka masyarakat tidak perlu ke kota, dan dalam kurung waktu tiga, empat, lima bulan kedepan, mereka bisa panen dan mensuplai untuk kepentingan kampung masing-masing, lebih dari itu mereka bisa jual untuk keberlangsungan hidup,”jelas Kapolsek Kokas. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close