Politik

Debat Kandidat Pertama, Sambutan Ketua KPU Fakfak Ingatkan Jaga Prokes Covid-19

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, S.P mengingatkan semua pihak, terutama massa pendukung pasangan calon (Paslon) Bupati Fakfak mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Fakfak dalam sambutannya pada Debat Publik atau Kandidat yang digelar di Multi Porpose LPP RRI Fakfak, Senin (9/11/2020).

“Debat pablik ini merupakan rangkaian kampanye terbatas Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dalam Pilkada serentak 2020,”ujar Ketua KPU.

“Oleh karena itu, KPU Kabupaten Fakfak melaksanakannya dalam dua kali debat publik, yang pertama tanggal 9 November 2020 dan debat publik kedua tanggal 23 November 2020, kenapa tanggal 9 November kita lakukan karena akan menuju tanggal 9 Desember 2020 akan dilakukan pemungutan suara,”jelasnya.

Dia berharap, dalam debat publik ini para calon dapat menyampaikan Visi dan Misi, program yang didengar dan di tonton oleh seluruh masyarakat melalui siaran langsung RRI Fakfak, Live Streaming Facebook, YouTobe KPU Kabupaten Fakfak dan juga akan ada siaran tunda TVRI Papua.

“Melalui debat publik penyampaian visi dan misi, juga program, masyarakat bisa mentukan pilihan pada 9 Desember 2020. Dari tempat ini, saya menyampaikan terima kasih kepad Panelis yang telah hadir untuk nenyusun materi dan pertanyaan kepada paslon,”ucapnya.

Suasana Debat Publik/Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Nomor 1 (Satu) Samaun Dahlan – Clifford Hendrik Ndandarmana (kiri) Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Nomor 2 (Dua) Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom (kanan)/foto Monces

Setelah sambutan Ketua KPU, dilanjutkan debat publik dipandu Moderator Theresia Ngutra, S.Pd, M.Pd, Dosen UNIPA dengan segmen pertama penyampaian Visi, Misi, segmen kedua pertanyaan dari tim pakar atau penalis terkait penjabaran Visi dan Misi paslon.

Segmen ketiga pertanyaan panalis dibacakan moderator dijawab palon, segmen keempat debat antara calon bupati, segmen kelima debat antara calon wakil bupati, dan segmen keenam adalah closing statement para paslon. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close