Metro Fakfak

Kado HUT Polairud ke-70, Sat Polair Polres Fakfak Selamatkan Ikan Duyung

FAKFAK, kabarfakfak.com – Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Fakfak yang dinahkodai IPTU Arif Usman Rumra, S.Sos, di Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-70 tahun 2020 mendapat kado istimewa menyelamatkan seekor ikan dugong atau sering disebut juga dengan ikan Duyung di Laut Fakfak tepatnya di Pulau Panjang, Jumat (27/11/2020) pukul 09.00 WIT.

Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K melalui Kasat Polair IPTU Arif Usman Rumra, S.Sos mengatakan, ikan Duyung itu terjebak di sero atau tempat penangkapan ikan di pulau panjang Kabupaten Fakfak Papua Barat, Kamis 26 November malam pukul 20.00 WIT.

Ikan Duyung yang telah diselamatkan dengan cara dilepasliarkan ke laut itu, kata Arif sapaan akrabnya berawal dari Informasih diperoleh daro Kepala TPI Kabupaten Fakfak.

“Jadi pada hari Kamis, 26 November 2020 sekitar pukul 20.00 WIT, saya selaku Kasat Polairud Polres Fakfak mendapat laporan atau nformasi dari Pak La Modar Kepala TPI Fakfak bahwa ada satwa langkah yang masuk ke sero atau tempat penangkapan ikan di pulau panjang,”ujar Kasat Polair via WhatsApp siang tadi.

Atas dasar laporan itu, lanjut Kasat Polair, Jumat 27 November 2020 Pukul 09.10 WIT anggota Polairud melakukan kesiapan 3 armada.

“Saya bersama anggota dan juga kepala TPI bergerak dari Pos Polairud menuju lokasi, setelah tiba, kami bersama Pak La Yadi dan Pak Landauru melalukan penyelamatan terhadap satwa langkah itu dan selanjutnya dilepasliarkan ke laut,”ujarnya. [KF-01]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close